Kematian Covid-19 Tinggi, Pemkot Surabaya Dirikan Tempat Pemulasaraan Darurat

  • Petugas DKRTH Pemerintah Kota Surabaya menyelesaikan pembangunan tempat pemulasaraan darurat di lingkungan Krematorium Keputih Surabaya, Jawa Timur.
  • Pemulasaraan darurat tersebut untuk membantu petugas pemulasaran jenazah Covid-19 rumah sakit rujukan yang akhir-akhir ini kelabakan seiring meningkatnya kematian pasien Covid-19 di Surabaya.
  • Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya menyebut, tingginya angka kematian mengakibatkan pemulasaraan di RSUD dr Soetomo yang biasanya selesai 2 jam sekarang antri sampai 10 jam.
  • Selama sepekan terakhir, pemakaman Covid-19 sempat mencapai 60 jenazah dalam sehari.
  • Untuk mempercepat penanganan jenazah Covid-19 dan meringankan beban keluarga, pemerintah juga sudah menyiapkan petugas khusus yakni para modin laki-laki maupun perempuan yang sudah di latih sesuai protokol pemulasaran Covid-19.
  • Petugas DKRTH Pemerintah Kota Surabaya menyelesaikan pembangunan tempat pemulasaraan darurat di lingkungan Krematorium Keputih Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021).

Petugas DKRTH Pemerintah Kota Surabaya menyelesaikan pembangunan tempat pemulasaraan darurat di lingkungan Krematorium Keputih Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021). Pemulasaraan darurat tersebut untuk membantu petugas pemulasaran jenazah Covid-19 rumah sakit rujukan yang akhir-akhir ini kelabakan seiring meningkatnya kematian pasien Covid-19 di Surabaya.

Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya menyebut, tingginya angka kematian mengakibatkan pemulasaraan di RSUD dr Soetomo yang biasanya selesai 2 jam sekarang antri sampai 10 jam. Selama sepekan terakhir, pemakaman Covid-19 sempat mencapai 60 jenazah dalam sehari.

Untuk mempercepat penanganan jenazah Covid-19 dan meringankan beban keluarga, pemerintah juga sudah menyiapkan petugas khusus yakni para modin laki-laki maupun perempuan yang sudah di latih sesuai protokol pemulasaran Covid-19.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top