Ringankan Pemprov DKI Tangani Covid-19, KADIN DKI Sumbang 100 Tabung Oksigen

  • Dalam membantu meringankan beban pekerjaan Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terutama dalam pengadaan tabung oksigen dimasa pandemi Covid-19, KADIN DKI Jakarta pada Kamis (8/7), menyumbangkan sebanyak 100 tabung oksigen kapasitas 6M.
  • Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi (kiri) dan Ketua KADIN terpilih masa bakti 2021 - 2026 Arsjad Rasjid berbincang di sela acara, Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi (kiri) dan Ketua KADIN terpilih masa bakti 2021 - 2026 Arsjad Rasjid berbincang di sela acara, Jakarta, Kamis (8/7/2021). Dalam membantu meringankan beban pekerjaan Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terutama dalam pengadaan tabung oksigen dimasa pandemi Covid-19, KADIN DKI Jakarta pada Kamis (8/7), menyumbangkan sebanyak 100 tabung oksigen kapasitas 6M³.

Menurut Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi usai penyerahan secara simbolis yang digelar di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) di kawasan Jakarta timur, 100 tabung oksigen tersebut tidak secara langsung diberikan kepada pribadi yang membutuhkan maupun pihak Rumah Sakit (RS), tetapi langsung disumbangkan melalui Pemprov DKI Jakarta.

"KADIN DKI Jakarta menyumbangkan secara langsung 100 tabung oksigen kepada Pemprov DKI Jakarta. Nantinya Pemprov yang memiliki wewenang untuk kembali menyumbangkan pada pihak rumah sakit maupun Puskesmas mengingat Pemprov DKI lebih tahu skala prioritas rumah sakit dan Puskesmas mana saja yang lebih membutuhkan", ungkap Diana Dewi.

Saat disinggung apakah KADIN DKI Jakarta akan kembali mengisi ulang tabung-tabung oksigen kosong yang telah terpakai, Diana Dewi menandaskan KADIN DKI Jakarta akan bekerja sama dengan beberapa BUMN yang memang memproduksi oksigen. Dengan demikian untuk isi ulang tabung oksigen, KADIN DKI lanjut Diana Dewi akan semaksimal mungkin untuk membantu.

Selain menyumbangkan 100 tabung oksigen ukuran 6M³, untuk membantu warga DKI Jakarta yang tengah terpapar covid-19, KADIN DKI lanjut Diana Dewi juga memfasilitasi sebanyak 3 tim tenaga kesehatan (nakes) lengkap beserta 3 mobil vaksin keliling.

"Walaupun dalam posisi dilematis bagi teman-teman pengusaha dimasa pandemi seperti ini, kami sebagai bagian dari warga masyarakat akan berupaya semaksimal dan seikhlas mungkin untuk mengakhiri pandemi covid-19 di negeri ini", papar orang nomor satu di KADIN DKI Jakarta.

Selain menyumbangkan 100 tabung oksigen, 3 tim nakes beserta 3 mobil vaksin keliling, pada kesempatan yang sama KADIN DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan berupa 4.500 masker, APD bagi kelompok masyarakat rentan informal serta sejumlah bantuan bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Dengan diberikannya sejumlah bantuan dari KADIN DKI kepada Pemprov DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menyatakan rasa terima kasihnya mengingat selama ini KADIN DKI sangat berperan aktif dalam membantu meringankan pekerjaan Pemprov DKI terutama dalam mengatasi wabah covid-19.

Senada dengan Ahmad Riza Patria, Ketua KADIN terpilih masa bakti 2021 - 2026 Arsjad Rasjid yang juga turut hadir mengungkapkan bahwa KADIN fokus untuk berperang melawan pandemi Covid-19.

"Ini perang melawan wabah dan salah satu perang yang kami lakukan adalah membantu memenuhi apa yang dibutuhkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dengan berbagai sumbangan yang telah diberikan oleh KADIN DKI Jakarta maupun KADIN, sedikit-banyaknya KADIN telah membantu negara ini untuk berperang melawan Covid", tutup Arsjad Rasjid.

FOTO Kadin DKI Jakarta

(sra)
Top