Tradisi Ziarah Kubur Usai Shalat Idul Adha

  • Peziarah mendoakan orang tua dan sanak keluarganya yang telah meninggal ketika berziarah di Makam Islam usai melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H di Dusun Gisik Kidul Sidoarjo Jawa Timur.
  • Ziarah kubur saat hari raya Idul Adha merupakan tradisi masyarakat Muslim Indonesia yang masih melekat hingga saat ini.
  • Peziarah berharap, dengan ziarah kubur tersebut para leluhur dan sanak famili yang sudah meninggal mendapatkan syafaat dari doa yang dipanjatkan.
  • Dalam Islam, ziarah kubur hukumnya sunnah. Kapan pun berziarah kubur, disebutnya boleh dilakukan. Karena Rasulullah pun tidak menganjurkan waktu untuk berzirah.
  • Peziarah mendoakan orang tua dan sanak keluarganya yang telah meninggal ketika berziarah di Makam Islam usai melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H di Dusun Gisik Kidul Sidoarjo Jawa Timur, Selasa (20/7/2021).

Peziarah mendoakan orang tua dan sanak keluarganya yang telah meninggal ketika berziarah di Makam Islam usai melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H di Dusun Gisik Kidul Sidoarjo Jawa Timur, Selasa (20/7/2021). Ziarah kubur saat hari raya Idul Adha merupakan tradisi masyarakat Muslim Indonesia yang masih melekat hingga saat ini.

Peziarah berharap, dengan ziarah kubur tersebut para leluhur dan sanak famili yang sudah meninggal mendapatkan syafaat dari doa yang dipanjatkan. Dalam Islam, ziarah kubur hukumnya sunnah. Kapan pun berziarah kubur, disebutnya boleh dilakukan. Karena Rasulullah pun tidak menganjurkan waktu untuk berzirah.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top