Wisata Luar Angkasa Pertama Jeff Bezos bersama Blue Origin

  • Siswa berusia 18 tahun Oliver Daemen, penerbang wanita perintis Wally Funk mengapung tanpa beban saat berada dalam kapsul bersama miliarder Jeff Bezos dan saudaranya Mark dalam penerbangan sub-orbital mengunakan roket New Shepard Blue Origin di atas Van Horn, Texas, Amerika Serikat, Selasa(20/07/2021).
  • Pengusaha miliarder Jeff Bezos, Oliver Daemen dan penerbang wanita Wally Funk keluar dari kapsul Blue Origin setelah penerbangan pertama tanpa pilot ke luar angkasa dan mendarat di dekat Van Horn, Texas.
  • Miliarder Amerika Serikat Jeff Bezos (dua kiri) bersama kru penerbangan perdana Blue Origin (kiri ke kanan) Oliver Damen, Wally Funk dan Mark Bezos di landasan pendaratan Van Horn, Texas
  • Blue Origin sukses membawa empat orang pertama ke luar angkara. Ke empat orang tersebut adalah pendiri Blue Origin Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya di dunia, kemudian saudaranya Mark Bezos, pilot wanita berusia 82 tahun Wally Funk dan pelajar berusia 18 tahun Oliver Daemen.
  • Sejumlah awak media menyaksikan detik-detik peluncuran roket New Shepard Blue Origin pada penerbangan suborbital tanpa pilot pertama di dunia di dekat Van Horn, Texas.

Siswa berusia 18 tahun Oliver Daemen, penerbang wanita perintis Wally Funk mengapung tanpa beban saat berada dalam kapsul bersama miliarder Jeff Bezos dan saudaranya Mark dalam penerbangan sub-orbital mengunakan roket New Shepard Blue Origin di atas Van Horn, Texas, Amerika Serikat, Selasa(20/07/2021). Blue Origin sukses membawa empat orang pertama ke luar angkasa. Empat orang tersebut adalah pendiri Blue Origin Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya di dunia, kemudian saudaranya Mark Bezos, pilot wanita berusia 82 tahun Wally Funk dan pelajar berusia 18 tahun Oliver Daemen.

Mereka mengikuti misi wisata luar angkasa selama 11 menit dengan ketinggian mencapai 106 km, dan sempat membuat penumpang mengalami gravitasi nol.

REUTERS/Blue Origin/Joe Skipper

(bon)
Top