Permintaan Plasma Darah Konvalesen Terus Meningkat

  • Petugas malayani warga yang mendonorkan plasma darah konvalesen di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Kramat, Jakarta Pusat.
  • PMI DKI Jakarta menyatakan bahwa seiring dengan lonjakan kasus positif Covid-19 di Ibu Kota, permintaan plasma darah konvalesen meningkat hingga 200 persen.
  • Seperti yang diketahui, untuk membantu pemulihan masyarakat yang terpapar Covid-19 salah satu metode yang dibutuhkan adalah dengan plasma konvalesen.
  • Tingginya tingkat permintaan berbanding terbalik dengan ketersediaan plasma konvalesen di PMI, yang masih belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.
  • Petugas malayani warga yang mendonorkan plasma darah konvalesen di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (23/7/2021).

Petugas menunjukkan plasma darah konvalesen di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (23/7/2021). PMI DKI Jakarta menyatakan bahwa seiring dengan lonjakan kasus positif Covid-19 di Ibu Kota, permintaan plasma darah konvalesen meningkat hingga 200 persen.

Seperti yang diketahui, untuk membantu pemulihan masyarakat yang terpapar Covid-19 salah satu metode yang dibutuhkan adalah dengan plasma konvalesen.

Tingginya tingkat permintaan berbanding terbalik dengan ketersediaan plasma konvalesen di PMI, yang masih belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

(Foto: MPI/Faisal Rahman)

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top