Serial Musikal Nurbaya Manjakan Telinga dengan Musikalisasi Dialog

  • Petikan lagu yang menggambarkan kebimbangan Samsul Bahri yang baru saja kembali dari sekolahnya di luar negeri ini membuka episode 4 Serial Musikal Nurbaya yang ditayangkan pada Kamis, 22 Juli 2021 di YouTube Indonesia Kaya.
  • Selain jalan cerita yang melegenda, serial musikal yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com bekerja sama dengan Garin Nugroho, kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), dan BOOW Live ini menyajikan perpaduan keindahan visual, akting memukau yang dibalut dengan komposisi musik yang memanjakan mata dan telinga para penikmat seni yang menyaksikan.
  • Sejak meluncurkan episode pertamanya pada 1 Juli 2021 yang lalu, Serial Musikal Nurbaya yang terinspirasi dari novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.
  • Hingga kini, 4 episode yang telah ditayangkan sudah disaksikan oleh lebih dari 3 juta penonton di setiap episodenya. Ini tidak lepas dari dukungan teman-teman media yang juga turut menyebarkan informasi sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui serial musikal ini. Hal ini juga menumbuhkan semangat bagi para pekerja seni untuk terus berproses dan berkarya di tengah pandemi.
  • Musik menjadi bahasa universal yang menghidupkan dialog demi dialog dalam setiap adegan yang ditampilkan dalam 6 episode serial musikal yang ditayangkan setiap Kamis pukul 19.00 di kanal YouTube Indonesia Kaya. Paduan harmonis antara visualisasi dan musik pengiring cerita menjadikan produksi ini kaya makna.
  • Petikan lagu yang menggambarkan kebimbangan Samsul Bahri yang baru saja kembali dari sekolahnya di luar negeri ini membuka episode 4 Serial Musikal Nurbaya yang ditayangkan pada Kamis, 22 Juli 2021 di YouTube Indonesia Kaya.

Petikan lagu yang menggambarkan kebimbangan Samsul Bahri yang baru saja kembali dari sekolahnya di luar negeri ini membuka episode 4 Serial Musikal Nurbaya yang ditayangkan pada Kamis, 22 Juli 2021 di YouTube Indonesia Kaya. Selain jalan cerita yang melegenda, serial musikal yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com bekerja sama dengan Garin Nugroho, kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), dan BOOW Live ini menyajikan perpaduan keindahan visual, akting memukau yang dibalut dengan komposisi musik yang memanjakan mata dan telinga para penikmat seni yang menyaksikan.

Sejak meluncurkan episode pertamanya pada 1 Juli 2021 yang lalu, Serial Musikal Nurbaya yang terinspirasi dari novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. “Kami sangat berterima kasih pada para penikmat seni yang sangat antusias menyaksikan Serial Musikal Nurbaya. Hingga kini, 4 episode yang telah ditayangkan sudah disaksikan oleh lebih dari 3 juta penonton di setiap episodenya. Ini tidak lepas dari dukungan teman-teman media yang juga turut menyebarkan informasi sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui serial musikal ini. Hal ini juga menumbuhkan semangat bagi para pekerja seni untuk terus berproses dan berkarya di tengah pandemi,” ujar Renitasari Adrian, Program Director www.Indonesiakaya.com.

Musik menjadi bahasa universal yang menghidupkan dialog demi dialog dalam setiap adegan yang ditampilkan dalam 6 episode serial musikal yang ditayangkan setiap Kamis pukul 19.00 di kanal YouTube Indonesia Kaya. Paduan harmonis antara visualisasi dan musik pengiring cerita menjadikan produksi ini kaya makna. Terdapat sekitar 23 lagu yang ditampilkan untuk keseluruhan episode Serial Musikal Nurbaya ini kental dengan pengaruh musik Minang dan pop era 70-an, seperti ada dalam lagu Harta, Tahta, Nurbaya dan Takdir dan Pilihan. Selain itu ada juga genre musik dangdut yang merupakan akulturasi musik Melayu dan India pada lagu Etek Rahma.

“Novel Sitti Nurbaya karya Marah Rusli menjadi inspirasi utama saya untuk menyusun komposisi musik dan aransemen produksi ini. Tapi saya juga mendapat banyak masukan dari penulis naskah, sutradara, tim Indonesia Kaya dan teman-teman lainnya untuk memperkaya unsur musik Serial Musikal Nurbaya ini. Untuk komposisi musik dibutuhkan waktu sekitar 2 bulan dan untuk aransemen sekitar 4 bulan. Bagi saya, seluruh proses ini sangat mengharukan karena bisa bertemu orang-orang luar biasa yang tergabung dalam produksi ini dan sangat mengapresiasi www.indonesiakaya.com

(sra)
Top