TNI AL Siapkan Rumah Oksigen Gotong Royong di Kawasan Industri Berbek Surabaya

  • Petugas menyiapkan ranjang pasien disela-sela peresmian Rumah Oksigen Gotong Royong, di kawasan Berbek Industri Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.
  • Petugas menyiapkan ranjang pasien disela-sela peresmian Rumah Oksigen Gotong Royong, di kawasan Berbek Industri Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.
  • Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono (kanan), meninjau Rumah Oksigen Gotong Royong, di kawasan Berbek Industri Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.
  • Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto (tengah), berjalan keluar usai peresmian Rumah Oksigen Gotong Royong, di kawasan Berbek Industri Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.
  • Rumah oksigen yang didirikan oleh TNI Angkatan Laut ini untuk membantu pemerintah menanggulangi Covid-19, khususnya ketersediaan pemenuhan oksigen untuk rumah sakit dan masyarakat.
  • Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan Rumah Oksigen Gotong Royong dengan kapasitas 80 tempat tidur tersebut diperuntukkan bagi pasien isolasi mandiri dengan kasus ringan (jangka waktu 10 hari).
  • Sejumlah fasilitas berupa oksigen 24 jam, instalasi O2, ruangan perawat, kamar mandi pasien, kamar istirahat nakes dan dokter, ruang diskusi serta musholla juga disiapkan agar pasien nyaman, sehingga mempercepat kesembuhan pasien.
  • Untuk penanganan pasien di Rumah Oksigen Gotong Royong, TNI AL memberikan tanggung jawab kepada Rumkital Ewa Pangalila yang berada dibawah kendali Pangkalan Marinir Surabaya. Ada 4 Dokter Umum, 27 tenaga kesehatan dan 7 relawan medis yang akan diterjunkan. Mereka berasal dari Rumkital Ewa Pangalila dan Faskes TNI AL di Surabaya.

Petugas menyiapkan ranjang pasien disela-sela peresmian Rumah Oksigen Gotong Royong, di kawasan Berbek Industri Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/8/2021). Rumah oksigen yang didirikan oleh TNI Angkatan Laut ini untuk membantu pemerintah menanggulangi Covid-19, khususnya ketersediaan pemenuhan oksigen untuk rumah sakit dan masyarakat.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan Rumah Oksigen Gotong Royong dengan kapasitas 80 tempat tidur tersebut diperuntukkan bagi pasien isolasi mandiri dengan kasus ringan (jangka waktu 10 hari). Sejumlah fasilitas berupa oksigen 24 jam, instalasi O2, ruangan perawat, kamar mandi pasien, kamar istirahat nakes dan dokter, ruang diskusi serta musholla juga disiapkan agar pasien nyaman, sehingga mempercepat kesembuhan pasien.

Untuk penanganan pasien di Rumah Oksigen Gotong Royong, TNI AL memberikan tanggung jawab kepada Rumkital Ewa Pangalila yang berada dibawah kendali Pangkalan Marinir Surabaya. Ada 4 Dokter Umum, 27 tenaga kesehatan dan 7 relawan medis yang akan diterjunkan. Mereka berasal dari Rumkital Ewa Pangalila dan Faskes TNI AL di Surabaya.

Selain rumah oksigen, untuk membantu percepatan penanggulangan Covid-19 di Jawa Timur khususnya Surabaya, TNI AL juga mendirikan ICU Covid-19 yang berlokasi di RSPAL Ramelan serta Rumah Sakit Lapangan Darurat Covid-19 di JI. Opak Gedung Karang Pucung Lanmar Surabaya.

SINDO/ALI MASDUKI

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top