YDBA Gandeng YPTI sebagai Ayah Angkat Industri Kecil dan Menengah di Solo

  • Penandatanganan komitmen kolaborasi Ayah Angkat antara Yayasan Dharma Bhakti Astra yang diwakiliki oleh Ketua Pengurus YDBA, Sigit P Kumala (kiri bawah) dengan PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri (YPTI) yang diwakili oleh Direktur YPTI, Prasetyo Yulianto Paulus (bawah kanan) disaksikan oleh Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut, Kementerian Perindustrian Dini Hanggandari (kanan atas) dalam acara Penandatanganan MoU Ayah Angkat Kolaborasi YDBA dengan PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri (YPTI).
  • Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut Kementerian Perindustrian, Dini Hanggandari memberikan sambutan dalam acara penandatanganan MoU Ayah Angkat Kolaborasi Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dengan PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri (YPTI) dan Talkshow dengan tema Semangat Kolaborasi Memperkuat Global Supply Chain Industri Otomotif di Indonesia, Rabu (8/9/2021). Terhitung sejak 2019 hingga Agustus 2021, YPTI telah memberi kesempatan 9 industri kecil dan menengah binaan YDBA di Solo untuk memasok produknya ke YPTI dengan jumlah komponen sebanyak lebih dari 47ribu pcs dengan nilai transaksi lebih dari Rp1,5 milyar.
  • Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala menyampaikan sambutan dalam acara penandatanganan MoU Ayah Angkat Kolaborasi YDBA dengan PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri (YPTI) dan Talkshow dengan tema Semangat Kolaborasi Memperkuat Global Supply Chain Industri Otomotif di Indonesia.
  • Direktur Utama PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri (YPTI) Petrus Tedja Hapsoro memberikan sambutan dalam acara penandatanganan MoU Ayah Angkat Kolaborasi Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dengan PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri (YPTI).
  • Talkshow Semangat Kolaborasi Memperkuat Global Supply Chain Industri Otomotif di Indonesia dihadiri oleh 4 narasumber, yaitu Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut, Kementerian Perindustrian Dini Hanggandari (kiri atas), Ketua Pengurus YDBA, Sigit P Kumala (kanan atas), Direktur YPTI Prasetyo Yulianto Paulus (tengah atas) serta Industri Kecil dan Menengah Solo CV Kurnia Teknik Sarwoko (kanan bawah) dengan dimoderatori oleh Staf Communication Information System YDBA Agustin (kiri bawah).

Saat ini global supply chain di Indonesia telah melibatkan berbagai pelaku bisnis di Indonesia untuk saling berkolaborasi, termasuk industri kecil dan menengah. Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), sebagai salah satu yayasan yang didirikan Astra dengan fokus membina industri kecil dan menengah di tanah air, mendukung program global supply chain yang memiliki dampak terhadap perkembangan bisnis industri kecil dan menengah.

Salah satu dukungan yang dilakukan yaitu melalui program "Ayah Angkat". Dalam program ini YDBA berkolaborasi dengan stakeholder untuk membina dan memberi kesempatan industri kecil dan menengah memasok produknya sesuai standar quality, cost dan delivery (QCD) yang dibutuhkan stakeholder.

Hari ini, YDBA berkolaborasi dengan PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri (YPTI) berkomitmen untuk memperkuat global supply chain dengan melibatkan industri kecil dan menengah binaan YDBA di Solo. YPTI sendiri yang merupakan perusahaan yang pernah

dibina oleh YDBA hingga mandiri.

Dalam kolaborasi ini, YDBA membina dan mendampingi industri kecil dan menengah dalam menghasilkan produk yang dibutuhkan YPTI dengan standar yang telah ditetapkan. Sedangkan YPTI berperan sebagai ayah angkat yang turut memberikan pembinaan, akses pasar serta me-review pencapaian standar QCD produk yang dihasilkan.

(rat)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top