YDBA Bina Sentra Industri Pande Besi dan Bengkel di Banyumas

  • Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P. Kumala (tengah), Staf Khusus Menteri Bidang Hukum, Pengawasan Koperasi dan Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI Agus Santoso (kanan) dan Advisor YDBA Tonny Sumartono (kiri) menunjukkan produk buatan UMKM Banyumas dan Klaten Binaan YDBA yang ditampilkan di Galeri YDBA, Jakarta, disela-sela acara Kick Off Program Pembinaan Pande Besi & Bengkel Roda 4 dan peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA ke-14 di Banyumas, Jawa Tengah yang di gelar virtual pada Rabu (25/11/2020).
  • Sambutan Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Sigit P. Kumala secara virtual dalam acara Kick Off Program Pembinaan Pande Besi & Bengkel Roda 4 di Banyumas dan Peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA ke-14 di Banyumas.
  • Peresmian Program PembinaanPande Besi & Bengkel Roda 4 di Banyumas yang melibatkan 17 UMKM Pande Besi dan 25 UMKM Bengkel Roda 4 Binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).
  • Kepala Departemen Planning & DevelopmentYayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Edison Monoarfa (kedua kanan), Kepala Desa Pasir Wetan Kabupaten Banyumas Hj. Endriyani (kedua kiri) dan UMKM Pilot Binaan YDBA menunjukkan secara simbolis komitmen bersama dalam Pembinaan Pande Besi dan Bengkel Roda 4 di Banyumas dalam acara Kick Off Program Pembinaan Pande Besi & Bengkel Roda 4 di Banyumas dan Peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA ke-14 di Banyumas.

Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P. Kumala (tengah), Staf Khusus Menteri Bidang Hukum, Pengawasan Koperasi dan Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI Agus Santoso (kanan) dan Advisor YDBA Tonny Sumartono (kiri) menunjukkan produk buatan UMKM Banyumas dan Klaten Binaan YDBA yang ditampilkan di Galeri YDBA, Jakarta, disela-sela acara Kick Off Program Pembinaan Pande Besi & Bengkel Roda 4 dan peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA ke-14 di Banyumas, Jawa Tengah yang di gelar virtual pada Rabu (25/11/2020). Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) diwakili Kepala Departemen Planning & Development YDBA, Edison Monoarfa bersama Kepala Desa Pasir Wetan Kabupaten Banyumas Hj. Endriyani dan 2 UMKM Pilot Binaan YDBA, Sutanto dan Fajar Tri Anggoro menandatangani kesepakatan bersama dalam program pembinaan untuk industri pande besi dan bengkel roda 4 di Banyumas.

Penandatanganan disaksikan secara virtual oleh Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala, Head of Environment & Social Responsibility Divison PT Astra International Tbk Diah Suran Febrianti dan Staf Khusus Menteri Bidang Hukum, Pengawasan Koperasi dan Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Agus Santoso.

YDBA juga turut meresmikan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) sebagai cabang YDBA di Banyumas. LPB ini merupakan LPB aktif ke-14 yang didirikan YDBA. Sebelumnya YDBA telah mendirikan 13 LPB Mataram, Waru Sidoarjo, Yogyakarta, Klaten, Solo, Tegal, Tarikolot Citeureup Bogor, Sangatta, Bontang, Paser, Tapin dan Tabalong. Industri Pande Besi dan Bengkel Roda 4 di Banyumas merupakan industri yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Hal tersebut didukung dengan adanya komitmen dan konsistensi para UMKM dalam mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh YDBA. Komitmen dan konsistensi tersebut tentu menjadi modal awal YDBA dalam melakukan pembinaan secara konsisten untuk menjadikan UMKM tersebut Mandiri dan Naik Kelas.

(bon)
Top