E-KTP Transgender di Jakarta Hanya Boleh Pilih Jenis Kelamin Laki-Laki atau Perempuan

  • Seorang transpuan (kiri) melakukan perekaman biometrik untuk pembuatan KTP Elektronik di Suku Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Jakarta Selatan, Jakarta.
  • Seorang transpuan (kedua kanan) melakukan perekaman sidik jari untuk pembuatan KTP Elektronik di Suku Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Jakarta Selatan, Jakarta.
  • Seorang transpuan memeriksa kelengkapan data usai melakukan perekaman biometrik dan sidik jari untuk pembuatan KTP Elektronik di Suku Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Jakarta Selatan, Jakarta.
  • Kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) bagi Transgender Perempuan (Transpuan) itu bertujuan agar mereka bisa mendapatkan pelayanan publik seperti jaminan sosial, kesehatan, hingga pendidikan.

Seorang transpuan (kedua kanan) melakukan perekaman sidik jari untuk pembuatan KTP Elektronik di Suku Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (16/9/2021). Kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) bagi Transgender Perempuan (Transpuan) itu bertujuan agar mereka bisa mendapatkan pelayanan publik seperti jaminan sosial, kesehatan, hingga pendidikan.

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top