Catat! Pekan Depan PKL dan Warteg Dapat BLT Rp1,2 Juta

  • Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 1,2 juta pedagang kaki lima dan pemilik warteg dengan total Rp1,2 triliun pada pekan depan.
  • Nilai bantuan yang diberikan bagi PKL dan pemilik warteg berupa uang tunai senilai Rp 1,2 juta. Angka ini sama seperti nominal Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). Perlu diketahui, bantuan untuk PKL dan pemilik warteg tidak diberikan untuk mereka yang sudah menjadi penerima BPUM.

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) berjualan di kawasan Pasar Lama Tangerang di Banten, Kamis (16/9/2021). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 1,2 juta pedagang kaki lima dan pemilik warteg dengan total Rp1,2 triliun pada pekan depan.

Bantuan tersebut rencananya akan diberikan untuk mereka yang berada pada wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 dan Level 4.

Nilai bantuan yang diberikan bagi PKL dan pemilik warteg berupa uang tunai senilai Rp 1,2 juta. Angka ini sama seperti nominal Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). Perlu diketahui, bantuan untuk PKL dan pemilik warteg tidak diberikan untuk mereka yang sudah menjadi penerima BPUM.

ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top