Menikmati Aroma Kopi Wine Dari Desa Cisadon

  • Ujang Usman (48) saat merapihkan biji kopi miliknya dalam proses fermentasi untuk menjadi kopi wine di Desa Cisadon, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
  • Kampung Cisadon berada di kawasan perbukitan Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
  • Kopi wine menjadi salah satu hasil kebun populer dikalangan pengunjung yang datang.
  • Kopi yang ditanam berjenis robusta, Ujang mendapatkan pengetahuan dari penggiat kopi yang sering melintas untuk trekking.
  • Dari menanam bibit, perawatan, panen hingga proses roasting (memanggang) dilakukan secara mandiri.
  • Setelah berhasil dan bisa membuat kopi konsumen hanya dari pengunjung yang datang, saat ini Ujang sudah memiliki pembeli biji kopi tetap yang di dominasi pemilik kedai di kawasan Jakarta, Depok, dan Bogor.
  • Kopi miliknya diberi label Raja Wine, ia menawarkan 4 jenis kopi yakni, wine, natural, luwak dan lanang. Kopi - kopi tersebut kemudian di buat dalam bentuk kemasan 100gram dan 200gram.
  • Ujang Usman (48) saat merapihkan biji kopi miliknya dalam proses fermentasi untuk menjadi kopi wine di Desa Cisadon, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/9/2021).

Ujang Usman (48) saat merapihkan biji kopi miliknya dalam proses fermentasi untuk menjadi kopi wine di Desa Cisadon, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/9/21).

Kampung Cisadon berada di kawasan perbukitan Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Perjalanan ke kampung yang akan kaya potensi pertanian, perkebunan, dan wisata alam ini terbilang cukup mudah dapat ditempuh sekiranya 2 jam dari Jakarta melalui tol Jagorawi ke arah kawasan Puncak, Ciawi.

Kopi wine menjadi salah satu hasil kebun populer dikalangan pengunjung yang datang. Kopi yang ditanam berjenis robusta, Ujang mendapatkan pengetahuan dari penggiat kopi yang sering melintas untuk trekking. Dari menanam bibit, perawatan, panen hingga proses roasting (memanggang) dilakukan secara mandiri.

Setelah berhasil dan bisa membuat kopi konsumen hanya dari pengunjung yang datang, saat ini Ujang sudah memiliki pembeli biji kopi tetap yang di dominasi pemilik kedai di kawasan Jakarta, Depok, dan Bogor.

Kopi miliknya diberi label “Raja Wine”, ia menawarkan 4 jenis kopi yakni, wine, natural, luwak dan lanang. Kopi - kopi tersebut kemudian di buat dalam bentuk kemasan 100gram dan 200gram. Untuk kopi natural, wine dan luwak dijual Rp50ribu per 200 gram. Sedangkan kopi lanang dibanderol Rp100ribu per 200 gram.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top