BMKG SMB II Palembang Gelar Sekolah Lapang Cuaca Nelayan

  • Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Desindra Deddy Kurniawan memberikan laporan kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) Sumatera Selatan 2021 di Banyuasin, Sumatera Selatan,
  • Kegiatan SLCN yang digelar oleh Stasiun Meteorologi SMB II Palembang ini diikuti oleh puluhan nelayan di Kabupaten Banyuasin, dengan berbagai materi yang akan disampaikan, meliputi topik mengenai cuaca dari BMKG, serta materi dari berbagai instansi yang turut mendukung kelancaran kegiatan, seperti Basarnas, Penanggulan Bencana Daerah Kab. Banyuasin, dan Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin.
  • Pembukaan kegiatan SLCN ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono dan Anggota DPR RI Komisi V Edy Santana serta menghadirkan barbagai perwakilan dari lembaga terkait, seperti Kepala kantor pencarian dan pertolongan (basarnas) Sumsel Heri Marantika, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Palembang Letkol Mar. Triyanto, Kepala Dinas Perikanan Kab Banyuasin Septifitri, Kepala Kantor Penanggulan Bencana Daerah Kab. Banyuasin Alvian, Danramil 430-02 Sungsang Kapten CZI M. Rusli.
  • Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Desindra Deddy Kurniawan dalam pembukaan kegiatan SLCN menyatakan harapannya atas berlangsungnya kegiatan ini nantinya dapat memberikan peningkatan kemampuan, pemahaman, dan keterampilan para nelayan dalam mengakses informasi cuaca dan iklim untuk menghindari adanya potensi terjebak di laut akibat cuaca buruk kondisi cuaca dan ketinggian gelombang laut sebelum melakukan penangkapan ikan di laut.
  • Kepala Pusat Meteorologi Maritim Eko Prasetyo menjelaskan mengenai sistem layanan Indonesian Weather Information fot Shipping (INA-WIS) kepada nelayan pada kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) Sumatera Selatan 2021 di Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (21/9/2021).

Kepala Pusat Meteorologi Maritim Eko Prasetyo menjelaskan mengenai sistem layanan Indonesian Weather Information fot Shipping (INA-WIS) kepada nelayan pada kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) Sumatera Selatan 2021 di Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan SLCN yang digelar oleh Stasiun Meteorologi SMB II Palembang ini diikuti oleh puluhan nelayan di Kabupaten Banyuasin, dengan berbagai materi yang akan disampaikan, meliputi topik mengenai cuaca dari BMKG, serta materi dari berbagai instansi yang turut mendukung kelancaran kegiatan ini, seperti Basarnas, Penanggulan Bencana Daerah Kab. Banyuasin, dan Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin.

Pembukaan kegiatan SLCN ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono dan Anggota DPR RI Komisi V Edy Santana serta menghadirkan barbagai perwakilan dari lembaga terkait, seperti Kepala kantor pencarian dan pertolongan (basarnas) Sumsel Heri Marantika, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Palembang Letkol Mar. Triyanto, Kepala Dinas Perikanan Kab Banyuasin Septifitri, Kepala Kantor Penanggulan Bencana Daerah Kab. Banyuasin Alvian, Danramil 430-02 Sungsang Kapten CZI M. Rusli.

Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Desindra Deddy Kurniawan dalam pembukaan kegiatan SLCN menyatakan harapannya atas berlangsungnya kegiatan ini nantinya dapat memberikan peningkatan kemampuan, pemahaman, dan keterampilan para nelayan dalam mengakses informasi cuaca dan iklim untuk menghindari adanya potensi terjebak di laut akibat cuaca buruk kondisi cuaca dan ketinggian gelombang laut sebelum melakukan penangkapan ikan di laut.

Foto BMKG SMB II Palembang

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top