Taman Margasatwa Ragunan Kembali Dibuka Besok, Ini Syarat yang Wajib Dipenuhi Pengunjung

  • Petugas keamanan mengenakan masker saat berjaga di pintu gerbang Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta.
  • Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan kembali dibuka Sabtu (23/10) besok. Sesuai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang turun jadi level dua di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.
  • Namun tak semudah itu jika ingin berkunjung ke Ragunan, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung.
  • Seperti menerapkan prokes ketat, harus sudah Vaksin Covid-19 minimal 1 dosis dan wajib scan barcode melalui Aplikasi PeduliLindungi.
  • Untuk sementara, warga yang diizinkan berkunjung ke Ragunan hanya berdomisili DKI Jakarta sesuai KTP.
  • Selain itu, tak ada batasan usia bagi pengunjung bahkan anak-anak usia dibawah 12 tahun sudah diperbolehkan datang dengan pengawasan dari orang tua.
  • Para pengelola sangat antusias menyambut para pengunjung besok Sabtu (23/10) setelah tutup cukup lama. Bahkan tak hanya pengelola, pihak pedagang sangat mengharapkan banyak pengunjung yang datang agar dagangannya kembali ramai.
  • Catat jam operasional Taman Margasatwa Ragunan dibuka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 07.00-14.30 WIB dengan kapasitas pengunjung 25% (15.000 orang).
  • Petugas membersihkan area sekitar kandang Gajah di Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (22/10/21).

Petugas membersihkan area sekitar kandang Gajah di Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (22/10/21). Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan kembali dibuka Sabtu (23/10) besok. Sesuai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang turun jadi level dua di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Namun tak semudah itu jika ingin berkunjung ke Ragunan, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung. Seperti menerapkan prokes ketat, harus sudah Vaksin Covid-19 minimal 1 dosis dan wajib scan barcode melalui Aplikasi PeduliLindungi.

Untuk sementara, warga yang diizinkan berkunjung ke Ragunan hanya berdomisili DKI Jakarta sesuai KTP. Selain itu, tak ada batasan usia bagi pengunjung bahkan anak-anak usia di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan datang dengan pengawasan dari orang tua.

Para pengelola sangat antusias menyambut para pengunjung besok Sabtu (23/10) setelah tutup cukup lama. Bahkan tak hanya pengelola, pihak pedagang sangat mengharapkan banyak pengunjung yang datang agar dagangannya kembali ramai.

Catat jam operasional Taman Margasatwa Ragunan dibuka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 07.00-14.30 WIB dengan kapasitas pengunjung 25% (15.000 orang). Para calon pengunjung disarankan untuk memesan tiket H-1 melalui link bit.ly/PesantiketTMR untuk menghindari kerumunan.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top