Ekonomi Indonesia 2022 di Bawah Bayang-bayang Omicron

  • Pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksikan membaik pada 2022, tapi munculnya varian Omicron menjadi tantangan tersendiri yang perlu disikapi.
  • Kementerian Kesehatan memprediksi puncak varian Omicron ini akan terjadi pada awal hingga pertengahan Februari 2022.
  • Masyarakat pun diminta tidak melakukan perjalanan ke luar negeri sebab pasien varian Omicron mayoritas impor.
  • Bank Dunia bahkan sudah menghitung akan terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia. Menurut laporan Global Economic Prospects terbaru Bank Dunia, pertumbuhan ekonomi global diperkirakan melambat menjadi 4,1 persen pada 2022 dari level 5,5 persen pada 2021.
  • Faktor utama dari adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi yang akan terjadi adalah merebaknya varian Omicron banyak negara. Kasus tersebut membuat banyak negara melakukan pengetatan pergerakan orang yang membuat laju pertumbuhan ekonomi terhambat.
  • Lanskap gedung-gedung kawasan pusat kota dari ketinggian di Jakarta Selatan. Senin (17/1/2022).

Lanskap gedung-gedung kawasan pusat kota dari ketinggian di Jakarta Selatan. Senin (17/1/2022). Pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksikan membaik pada 2022, tapi munculnya varian Omicron menjadi tantangan tersendiri yang perlu disikapi. Kementerian Kesehatan memprediksi puncak varian Omicron ini akan terjadi pada awal hingga pertengahan Februari 2022. Masyarakat pun diminta tidak melakukan perjalanan ke luar negeri sebab pasien varian Omicron mayoritas impor.

Bank Dunia bahkan sudah menghitung akan terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia. Menurut laporan Global Economic Prospects terbaru Bank Dunia, pertumbuhan ekonomi global diperkirakan melambat menjadi 4,1 persen pada 2022 dari level 5,5 persen pada 2021.

Faktor utama dari adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi yang akan terjadi adalah merebaknya varian Omicron banyak negara. Kasus tersebut membuat banyak negara melakukan pengetatan pergerakan orang yang membuat laju pertumbuhan ekonomi terhambat.

(sra)
Top