alexametrics

BPK Serahkan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2019 ke DPD RI

  • Ketua BPK Agung Firman Sampurna saat menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat tahun 2019 kepada DPD RI.
  • LaNyalla mengungkapkan pihaknya terus berupaya mendorong kemandirian fiskal daerah terkait Indikator Kemandirian Fiskal Daerah (IKFD) menunjukkan mayoritas pemerintah daerah yang belum mandiri.
  • Dari data BPK tahun 2019, hanya 1 dari 542 pemda di Indonesia yang memiliki indikator sangat mandiri yaitu Kabupaten Badung, Bali. Disusul DKI Jakarta dan Kota Bandung, Jawa Barat yang berada pada level indikator mandiri. Sedangkan daerah yang lain masih pada level indikator belum mandiri dan menuju kemandirian.
  • Ketua BPK Agung Firman Sampurna (kedua kiri) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat tahun 2019 kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (kedua kanan) dalam Sidang Paripurna Luar Biasa di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Kamis (16/7/2020).

Ketua BPK Agung Firman Sampurna (kedua kiri) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat tahun 2019 kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (kedua kanan) dalam Sidang Paripurna Luar Biasa di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Kamis (16/7/2020). LaNyalla mengungkapkan pihaknya terus berupaya mendorong kemandirian fiskal daerah terkait Indikator Kemandirian Fiskal Daerah (IKFD) menunjukkan mayoritas pemerintah daerah yang belum mandiri.

Dari data BPK tahun 2019, hanya 1 dari 542 pemda di Indonesia yang memiliki indikator “sangat mandiri” yaitu Kabupaten Badung, Bali. Disusul DKI Jakarta dan Kota Bandung, Jawa Barat yang berada pada level indikator “mandiri”. Sedangkan daerah yang lain masih pada level indikator “belum mandiri” dan “menuju kemandirian”.

(sra)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update foto SINDOnews.
Aktifkan
Tidak