alexa snippet

Foto Menakjubkan Fenomena Supermoon

  • Pesawat yang lepas landas dari Bandara Nasional Ronald Reagan melintasi supermoon di Washington, D.C, Amerika Serikat. REUTERS/NASA/Bill Ingalls
  • Mainan kereta santa terbang saat fenomonea supermoon di California, Amerika Serikat. REUTERS / Mike Blake
  • Supermun terlihat samar saat fajar di Olvera, Spanyol. REUTERS/Jon Nazca
  • Fenomena langka supermoon pertama terlihat di Washington DC, Amerika Serikat. REUTERS/NASA/Bill Ingalls
  • Siluet orang yang berjalan di jembatan Puente Nuevo dengan latar belakang supermoon di Spanyol, Minggu (03/12/2017) waktu setempat. REUTERS/Jon Nazca

Siluet orang yang berjalan di jembatan Puente Nuevo dengan latar belakang supermoon di Spanyol, Minggu (03/12/2017) waktu setempat. Supermoon terlihat dari berbagai penjuru planet dan peristiwa ini menjadi satu-satunya peristiwa pada 2017.
Penggemar astronomo dari berbagai penjuru dunia menyaksikan langsung fenomena supermoon dan mengabadikannya sebagai momen yang sangat langka. Mulai dari Inggris hingga Amerika Serikat banyak warga berjaga semalaman untuk melihat peristiwa astronomi langka tersebut.
Nama supermoon diberikan oleh pakar astrologi Richard Nolle yang berarti bulan purnama yang tampil lebih besar di depan manusia.
Menurut Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), penampakan bulan pada Minggu (03/12/2017) merupakan awal dari 'trilogi supermoon' dalam dua bulan mendatang. Supermoon kedua dan ketiga akan dapat disaksikan pada 1 Januari serta 31 Januari 2018 mendatang. NASA menghitung jarak terdekat bumi dan bulan mencapai 357.492 km.



(bon)

Top