alexametrics

Astra dan The Bali Hope Gelar Swimrun di Nusa Lembongan

  • Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri) meniup peluit sebagai tanda dimulainya The Bali Hope Swimrun di Nusa Lembongan, Bali.
  • Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kanan) dan founder Bali Children Foundation Margaret Barry (kiri) melihat proses belajar menggunakan bahasa inggris mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di SDN 03 Lembongan, Bali.
  • Tim pelari pertama melewati garis finish dalam acara The Bali Hope Swimrun disaksikan oleh Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kanan) di Nusa Lembongan, Bali.
  • Para pelari menyelesaikan tahap berenang pertama di The Bali Hope Swimrun di Nusa Lembongan, Bali, Sabtu (08/12/2018).

Lebih dari empat dekade lalu, PT Astra International Tbk telah melakukan kontribusi sosial berkelanjutan kepada masyarakat di sekitar instalasi Astra berada. Kini, Astra semakin fokus pada empat pilar kontribusi sosial yaitu kesehatan, pendidikan, pemberdayaan UKM dan lingkungan. Astra berperan dalam kegiatan kesehatan, pendidikan dan lingkungan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Bali, melalui The Bali Hope Swimrun pada 5-9 Desember 2018.

The Bali Hope Swimrun merupakan kegiatan berenang dan lari pertama kali di Asia Tenggara dan Australia, sekaligus menggalang dana untuk melindungi lingkungan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dari polusi sampah plastik serta edukasi lingkungan dalam bahasa Inggris di 6 sekolah di Nusa Lembongan melalui Bali Children Foundation. Kedua pulau ini merupakan destinasi yang dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap harinya.

Berenang dan lari atau yang biasa disebut swimrun ini merupakan olahraga yang sedang berkembang pesat di Swedia. Sebanyak 20 pelari dari enam negara yaitu Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia mengikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km.

(rat)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak