Untag Surabaya Inisiasi Kampung Tanggap Kebakaran

  • Warga mendemonstrasikan pengoperasian pompa portable untuk menangani kebakaran, di Kampung Tanggap Kebakaran Surabaya, Jawa Timur.
  • Warga mendemonstrasikan pengoperasian pompa portable untuk menangani kebakaran, di Kampung Tanggap Kebakaran Surabaya, Jawa Timur.
  • Ibu-ibu memukul kentongan saat mendemonstrasikan simulasi kebakaran.
  • Kampung Geblak RT 5 RW 3, Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan Surabaya resmi menjadi Kampung Tanggap Kebakaran pertama di Surabaya.
  • Program Kampung Tanggap Kebakaran ini diinisiasi oleh dosen Untag Surabaya, Febby Rahmatullah Masruchin, beserta dua dosen lainnya yang tergabung dalam Pusat Studi Kebencanaan di bawah Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya.
  • Kampung Tanggap Kebakaran merupakan gagasan untuk mempersiapkan masyarakat memiliki ketangguhan saat bencana terjadi, khususnya dalam peristiwa kebakaran.
  • Warga mendemonstrasikan pengoperasian pompa portable untuk menangani kebakaran, di Kampung Tanggap Kebakaran Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/8/2020).

Warga mendemonstrasikan pengoperasian pompa portable untuk menangani kebakaran, di Kampung Tanggap Kebakaran Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/8/2020). Kampung Geblak RT 5 RW 3, Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan Surabaya resmi menjadi Kampung Tanggap Kebakaran pertama di Surabaya.

Program Kampung Tanggap Kebakaran ini diinisiasi oleh dosen Untag Surabaya, Febby Rahmatullah Masruchin, beserta dua dosen lainnya yang tergabung dalam Pusat Studi Kebencanaan di bawah Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya.

Kampung Tanggap Kebakaran merupakan gagasan untuk mempersiapkan masyarakat memiliki ketangguhan saat bencana terjadi, khususnya dalam peristiwa kebakaran.

(sra)
Top