Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Reda, Skenario Pertumbuhan Ekonomi Terancam

  • Antrian pengendara mengular saat jam pulang kerja di kawasan Pasar Minggu, Jakarta.
  • Penumpukan kendaraan bermotor dengan mengabaikan protokol kesehatan menjadi peluang penularan Covid-19.
  • Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa skenario pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya bisa berjalan apabila pandemi Covid-19 berakhir. Dimana proyeksi ekonomi RI tumbuh 4,5-5,5% di 2021 sangat tergantung terhadap upaya penanganan Covid-19.
  • Selama Covid-19 masih ada dan vaksin belum bisa didistribusikan, maka menurut Mantan Direktur Bank Dunia itu skenario pertumbuhan tersebut tidak bisa berjalan. Serta pemulihan ekonomi bakal lebih lama.
  • Antrian pengendara mengular saat jam pulang kerja di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (09/09/2020).

Antrian pengendara mengular saat jam pulang kerja di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (09/09/2020). Penumpukan kendaraan motor dengan mengabaikan protokol kesehatan menjadi peluang penularan Covid-19.  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa skenario pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya bisa berjalan apabila pandemi Covid-19 berakhir. Dimana proyeksi ekonomi RI tumbuh 4,5-5,5% di 2021 sangat tergantung terhadap upaya penanganan Covid-19. Selama Covid-19 masih ada dan vaksin belum bisa didistribusikan, maka menurut Mantan Direktur Bank Dunia itu skenario pertumbuhan tersebut tidak bisa berjalan. Serta pemulihan ekonomi bakal lebih lama.

(sra)
Top