Penyelamatan Ratusan Paus Pilot yang Terdampar di Laut Australia

  • Tim penyelamat dan relawan berusaha menyelamatkan paus pilot yang terdampar di perairan dangkal pelabuhan Macquarie dekat Strahan, Tasmania, Australia, Selasa (22/09/2020).
  • Relawan mendinginkan badan paus pilot yang terdampat di pasir perairan dangkal pelabuhan Macquarie dekat Strahan, Tasmania, Australia.
  • Setidaknya sekitar 70 dari 270 paus pilot telah mati akibat terperangkap di laut dangkal.
  • Polisi dan tim penyelamat terlatih berusaha menyelamatkan paus pilot yang masih hidup ke laut lepas.
  • Setidaknya 40 orang penyelamat terlatih, 20 orang polisi dan sejumlah relawan lokal berusaha melakukan penyelamatan 270 ikan paus pilot yang terdampar pada Senin (21/09/2020).

Tim penyelamat dan relawan berusaha menyelamatkan paus pilot yang terdampar di perairan dangkal pelabuhan Macquarie dekat Strahan, Tasmania, Australia, Selasa (22/09/2020). Setidaknya 40 orang penyelamat terlatih, 20 orang polisi dan sejumlah relawan lokal berusaha melakukan penyelamatan 270 ikan paus pilot yang terdampar pada Senin (21/09/2020).
Para relawan berusaha menarik dan mendorong gerombolan paus pilot tersebut ke wilayah yang lebih dalam agar bisa kembali ke lautan lepas.
Dilansir dari Reuters sekitar 70 dari 270 paus pilot telah mati akibat terperangkap di laut dangkal. Tim penyelamat terus berusaha menyelamatkan sebanyak mungkin paus pilot dengan cara menarik dan mendorong mereka ke laut Lepas.    

REUTERS/AAP / The Advocate Pool, Brodie Weeding

(bon)
Top