Aktivis Remaja Unjuk Rasa Seorang Diri di Atas Bongkahan Es Kutup Utara

  • Aktivis lingkungan remaja asal Inggris Mya-Rose Craig, 18, memegang papan bertuliskan youth strike for climate (pemogokan pemuda untuk iklim) di atas bongkahan es di Samudra Arktik, Minggu (20/09/2020).
  • Aksi seorang diri ini merupakan protes terhadap perubahan iklim yang mengakibatkan lapisan es di kutup utara terus menipis.
  • Mya-Rose Craig yang juga dikenal sebagai birdgirl online dimana blognya yang mencatat pengalaman mengamati burung telah menarik ribuan pengikut.
  • Menurut para ilmuan, pemanasan di Kutub Utara dan penyusutan es yang menutupi lautan kutub tahun ini berada ke tingkat terendah kedua dalam empat dekade.
  • Aksi Mya-Rose Craig merupakan rangkaian pemogokan termuda di seluruh dunia yang bertujuan mengajak seluruh para pemimpin untuk memikirkan tentang perubahan iklim.

Aktivis lingkungan remaja asal Inggris Mya-Rose Craig, 18, memegang papan bertuliskan youth strike for climate (pemogokan pemuda untuk iklim) di atas bongkahan es yang mencair di Samudra Arktik, Minggu (20/09/2020). Mya-Rose Craig yang juga dikenal sebagai birdgirl online dimana blognya yang mencatat pengalaman mengamati burung telah menarik ribuan pengikut.
Kini dia ambil bagian melakukan perjalanan ratusan mil bersama kapal greenpeace melihat kondisi lapisan es kutup utara yang terus menipis akibat pemanasan global. ‘
Menurut para ilmuan, pemanasan di Kutub Utara dan penyusutan es yang menutupi lautan kutub tahun ini berada ke tingkat terendah kedua dalam empat dekade.
Aksi Mya-Rose Craig merupakan rangkaian pemogokan termuda di seluruh dunia yang bertujuan mengajak seluruh para pemimpin untuk memikirkan tentang perubahan iklim.
REUTERS / Natalie Thomas

(bon)
Top