Perang Armenia-Azerbaijan Tewaskan Hampir 100 Orang

  • Tentara Armenia menembakkan artileri selama pertempuran dengan pasukan Azerbaijan di wilayah Nagorno-Karabakh yang memisahkan diri, foto dirilis Reuters pada Selasa (29/09/2020).
  • Kesibukan tim medis di pintu masuk sebuah rumah sakit di Stepanakert, ibu kota wilayah Nagorno-Karabakh. REUTERS/Hayk Baghdasaryan / Photolure
  • Bangunan yang rusak akibat tembakan artileri berdasarkan laporan warga setelah perang pecah di Kota Martuni, wilayah Nagorno-Karabakh. REUTERS/Defence Ministry of Armenia
  • Perang yang berkecamuk antara pasukan Armenia dan Azerbaijan memperebutkan wilayah Nagorno-Karabakh tersebut telah menewaskan hampir 100 orang, termasuk warga sipil.

Tentara etnis Armenia menembakkan artileri selama pertempuran dengan pasukan Azerbaijan di wilayah Nagorno-Karabakh yang memisahkan diri, foto dirilis Reuters pada Selasa (29/09/2020). Perang yang berkecamuk antara pasukan Armenia dan Azerbaijan memperemutkan wilayah Nagorno-Karabakh tersebut telah menewaskan hampir 100 orang, termasuk warga sipil.
Armenia melaporkan 84 kematian anggota militernya serta korban sipil sejak perang pecah pada Minggu (27/09/2020).
Pertempuran ini merupakan yang terberat selama konflik kedua negara yang terjadi sejak 2016.
Baik Armenia maupun Azerbaijan - yang telah memobilisasi lebih banyak tentara dan mengumumkan darurat militer di beberapa daerah - saling menyalahkan karena memulai pertempuran.


Reuters/Defence Ministry of Armenia

(bon)
Top