Denyut Nadi Malioboro di Masa Pandemi Covid-19

  • Penjual keliling melintas di kawasan Malioboro, Yogyakarta.
  • Seiring era new normal atau tatanan kehidupan baru di sejumlah daerah telah kembali membuka tempat-tempat wisata guna menggairahkan roda perekonomian terutama di sektor pariwisata.
  • Salah satunya adalah kawasan Jalan Malioboro di Kota Yogyakarta. Kawasan ini tampak kembali bergeliat. Namun demikian, penerapan protokol kesehatan tetap berlaku secara ketat bagi para pedagang dan pengunjung ataupun wisatawan. Itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 agar tak menyebar secara masif.
  • Penerapan protokol kesehatan tetap berlaku secara ketat bagi para pedagang dan pengunjung ataupun wisatawan.
  • Suasana lengang di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta di tengah pandemi covid-19.
  • Pengayuh becak saat menunggu pelanggan di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta.
  • Penyedian tempat cuci tangan lengkap dengan sabun tersedia di sepanjang pedestrian.
  • Penerapan protokol kesehatan tersebar di berbagai sudut sepanjang kawasan Malioboro. Mulai dari pintu masuk dari arah Stasiun Tugu tampak terpampang spanduk bertuliskan Malioboro zona wajib bermasker. Selama di kawasan Malioboro, masker tidak boleh dilepas.
  • Aktivitas warga bermain catur di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta, Rabu (30/9/2020).

Seiring era new normal atau tatanan kehidupan baru di sejumlah daerah telah kembali membuka tempat-tempat wisata guna menggairahkan roda perekonomian terutama di sektor pariwisata.

Salah satunya adalah kawasan Jalan Malioboro di Kota Yogyakarta. Kawasan ini tampak kembali bergeliat. Namun demikian, penerapan protokol kesehatan tetap berlaku secara ketat bagi para pedagang dan pengunjung ataupun wisatawan. Itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 agar tak menyebar secara masif.

Baca Juga: Terapkan Protokol Ketat, Masuk Malioboro Wajib Scan Barcode

Penerapan protokol kesehatan tersebar di berbagai sudut sepanjang kawasan Malioboro. Mulai dari pintu masuk dari arah Stasiun Tugu tampak terpampang spanduk bertuliskan “Malioboro zona wajib bermasker. Selama di kawasan Malioboro, masker tidak boleh dilepas".

Kemudian, penyedian tempat cuci tangan lengkap dengan sabun tersedia di sepanjang pedestrian. Begitu juga aturan jaga jarak dengan menempatkan peringatan untuk tidak berkerumun di tempat-tempat duduk yang berada di sepanjang trotoar.

Dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan tersebut diharapkan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung maupun wisatawan menikmati ragam kuliner, fashion hingga souvenir yang tersaji di Malioboro.

(sra)
Top