Tanah Longsor di Ciganjur Jakarta Selatan, MNC Peduli Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak

  • MNC Peduli salurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari kepada warga yang terdampak banjir dan longsor di Ciganjur, Jakarta Selatan.
  • Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyerahkan bantuan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari secara simbolis kepada Kepala Posko Logistik Kelurahan Ciganjur, Eka Susilawati.
  • Kepala Posko Logistik Kelurahan Ciganjur, Eka Susilawati salurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari kepada warga yang terdampak banjir dan longsor di Ciganjur

Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan dilanda banjir dan tanah longsor pada 11 Oktober 2020. Banjir melanda kawasan Ciganjur sejak Sabtu 10 September 2020 disebabkan curah hujan yang tinggi.

Selain mengakibatkan warga setempat mengungsi, tanah longsor yang terjadi mengakibatkan seorang ibu hamil kehilangan nyawanya. Banjir dan longsor menyebabkan sekitar 300 rumah warga terendam dan sebanyak 100 orang kehilangan harta benda dan harus mengungsi.

Untuk membantu meringankan masyarakat terdampak korban banjir bandang, MNC Peduli salurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari kepada warga yang terdampak banjir dan longsor di Ciganjur, Jakarta Selatan. Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Posko Logistik Kelurahan Ciganjur Eka Susilawati.

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana” ungkap Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Jessica juga berharap agar masyarakat terdampak dapat tetap menjaga kesehatan dan juga dapat beraktifitas normal kembali.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan tanggap bencana air mineral dan makanan ringan. Selain itu MNC Peduli juga memberikan masker untuk para warga yang terdampak agar tetap dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Masker Alhamdulillah kami banyak juga mendapat donator yang memberikan masker, tidak henti-hentinya kami mengkampanyekan itu karena agak kesulitan beberapa hari ini memang iya masker mereka agak lalai” ujar Kepala Posko Logistik Kelurahan Ciganjur, Eka Susilawati.

Sebelumnya, MNC Peduli juga telah memberikan bantuan pada korban banjir bandang di daerah lainnya yaitu Masamba-Sulawesi Selatan, Sijunjung-Sumatera Barat dan Cicurug Sukabumi.

(ziz)
Top