Sambangi Markas Kopassus, Doni Monardo Lepas Rindu dengan Pohon Sengon

  • Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo memeluk pohon sengon yang ia tanam pada tahun 2012, saat mengunjungi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020).
  • Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo (kanan) berbincang dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan saat mengunjungi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020).
  • Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo bernostalgia dengan radio komunikasi yang pernah ia gunakan dalam operasi di Timtim, saat mengunjungi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020).
  • Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo (kiri) berbincang dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan (tengah) dan salah seorang prajurit yang pernah menjadi anggotanya pada operasi di Timtim, saat mengunjungi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020).

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo bersama Staf Ahli BNPB Egy Massadiah serta sejumlah staf BNPB menyambangi markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020). Kedatangan Doni disambut langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Di markas Baret Merah itu Doni dan rombongan berlatih menembak. Selesai menembak, mereka berkeliling beberapa kawasan dan menuju hutan Kopassus yang berada di sisi Sungai Ciliwung.

Rupanya, Doni lebih berkenan menyambangi pepohonan yang ditanamnya dulu. Satu per satu dipegang. Bahkan ada yang dipeluk erat. Pohon sengon laut yang mendapat pelukan hangat Doni itu ditanam Januari 2012 saat tingginya baru 120 cm. Kini, tinggi sengon laut itu sudah belasan meter dan berdiameter lebih dari pelukannya.

Kepada setiap Danjen Kopassus yang menjabat setelahnya, Doni Monardo tidak pernah lupa menitipkan pesan agar jangan ada yang menebang pohon-pohon itu.

Foto/Staf Ahli BNPB Egy Massadiah

(rat)
Top