Penemuan Ratusan Peti Mati Berisi Mumi yang Terkubur 2.500 Tahun

  • engunjung melihat mumi berusia sekitar 2500 tahun yang di temukan dari situs pemakaman yang baru ditemukan di dekat nekropolis Saqqara Mesir, dan diperlihatkan didepan umum di Giza, Mesir, Sabtu (14/11/2020).
  • Otoritas Mesir mengumumkan telah menemukan sekitar 100 peti mati kuno yang berisi beberapa mumi didalamnya.
  • Kementerian Pariwisata dan Barang Antik Mesir mengungkapkan penemuan ratusan sarkofagus dan sekitar 40 patung emas di area kuburan Firaun.
  • Penemuan tersebut berasal dari dinasti Ptolemeus yang memerintah Mesir Selama sekitar 320 SM dan periode akhir pada 664-332 SM.
  • Penemuan di pemakaman terminal ini merupakan yang baru dari serangkaian penemuan arkeolog Mesir.

Pengunjung melihat mumi berusia sekitar 2500 tahun yang di temukan dari situs pemakaman yang baru ditemukan di dekat nekropolis Saqqara Mesir, dan diperlihatkan didepan umum di Giza, Mesir, Sabtu (14/11/2020). Otoritas Mesir mengumumkan telah menemukan sekitar 100 peti mati kuno yang berisi beberapa mumi didalamnya.

Kementerian Pariwisata dan Barang Antik Mesir mengungkapkan penemuan ratusan sarkofagus dan sekitar 40 patung emas di area kuburan Firaun tersebut berasal dari dinasti Ptolemeus yang memerintah Mesir Selama sekitar 320 SM dan periode akhir pada 664-332 SM.

Penemuan di pemakaman terminal ini merupakan yang baru dari serangkaian penemuan arkeolog Mesir.

REUTERS / Mohamed Abd El Ghany

(bon)
Top