Simulasi Belajar Tatap Muka di Makassar

  • Guru memeriksa suhu murid sebelum masuk ke dalam sekolah.
  • Sebelum masuk ke dalam kelas, guru memberikan hand sanitizer kepada siswa.
  • Kegiatan simulasi tatap muka belajar ini dilakukan untuk kesiapan pembukaan sekolah di tengah pandemi Covid-19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan.
  • Juru Bicara dan Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah daerah harus memastikan masyarakatnya siap jika sekolah tatap muka diberlakukan kembali. Menurutnya, pemerintah daerah perlu melakukan simulasi untuk akhirnya mengambil keputusan soal pembukaan sekolah.
  • Siswa mengenakan masker saat mengikuti proses belajar di SMA 10 Negeri Makassar, Kamis (19/11/2020).

Siswa mengenakan masker saat mengikuti proses belajar di SMA 10 Negeri Makassar, Kamis (19/11/2020). Kegiatan simulasi tatap muka belajar ini dilakukan untuk kesiapan pembukaan sekolah di tengah pandemi Covid-19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk menerapkan belajar mengajar dengan tatap muka, para pelajar duduk di satu meja untuk satu orang, berbeda dengan sebelum ada pandemi COVID-19 satu bangku dua orang. Juru Bicara dan Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah daerah harus memastikan masyarakatnya siap jika sekolah tatap muka diberlakukan kembali. Menurutnya, pemerintah daerah perlu melakukan simulasi untuk akhirnya mengambil keputusan soal pembukaan sekolah.

(sra)
Top