Paus dan Lumba-lumba Mati Terdampar di Selandia Baru

  • Sejumlah Paus terlihat terdampar di pantai kawasan terpencil yang difoto menggunakan kamera drone di Kepulauan Chatham, Selandia Baru, Selasa (24/11/2020).
  • Sekitar 100 ekor paus pilot dan lumba-lumba bottlenose mati terdampar di Pulau Chatham, terletak sekitar 800 kilometer dari lepas pantai Selandia Baru.
  • Kondisi paus yang memprihatinkan tersebut diperkirakan terdampar sejak akhir pekan lalu, karena kondisi yang sulit mengakibatkan upaya penyelamatan terhambat.
  • Departemen Konservasi Selandia Baru mengungkapkan setidaknya 97 ekor paus dan 3 ekor lumba-lumba mati dan belum diketahui penyebab kematian ratusan paus tersebut.
  • Kasus paus terdampar massal sering terjadi di Kepulauan Chatham, dan kasus terbesar pernah terjadi pada 1918 dimana paus terdampat mencapai 1.000 ekor.

Sejumlah Paus terlihat terdampar di pantai kawasan terpencil yang difoto menggunakan kamera drone di Kepulauan Chatham, Selandia Baru, Selasa (24/11/2020). Sekitar 100 ekor paus pilot dan lumba-lumba bottlenose mati terdampar di Pulau Chatham, terletak sekitar 800 kilometer dari lepas pantai Selandia Baru.

Kondisi paus yang memprihatinkan tersebut diperkirakan terdampar sejak akhir pekan lalu, karena kondisi yang sulit mengakibatkan upaya penyelamatan terhambat.

Departemen Konservasi Selandia Baru mengungkapkan setidaknya 97 ekor paus dan 3 ekor lumba-lumba mati dan belum diketahui penyebab kematian ratusan paus tersebut.

Kasus paus terdampar massal sering terjadi di Kepulauan Chatham, dan kasus terbesar pernah terjadi pada tahun 1918 dimana paus terdampat mencapai 1.000 ekor.

REUTERS/INSTAGRAM @SAMINTHEWILD_

(bon)
Top