Robot Cira-03 Bantu Deteksi Pasien Covid-19 di Mesir

  • Seorang sukarelawan diperiksa oleh robot Cira 3 yang dikendalikan dari jarak jauh untuk melakukan tes pada pasien yang di duga terinfeksi Covid-19 di tengah gelombang kedua pandemi di Tanta, Mesir, pada 18 November 2020.
  • eorang sukarelawan diperiksa oleh Cira 3, robot yang dikendalikan dari jarak jauh yang menjalankan tes pada pasien yang dicurigai terkena penyakit coronavirus,
  • Robot ini di desain untuk menguji virus corona, mengukur suhu badan, dan memberikan peringatan kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker.
  • Robot Cira-03 memiliki bentuk wajah mirip manusia dan memiliki lengan robotik ini juga dapat melakukan tes darah, melakukan ekokardiogram dan sinar X serta menampilkan hasil kepada pasien melalui layar yang ada di dada robot.
  • Seorang sukarelawan diperiksa oleh robot Cira 3 yang dikendalikan dari jarak jauh untuk melakukan tes pada pasien yang di duga terinfeksi Covid-19 di tengah gelombang kedua pandemi di Tanta, Mesir,

Seorang sukarelawan diperiksa oleh robot Cira 3 yang dikendalikan dari jarak jauh untuk melakukan tes pada pasien yang di duga terinfeksi Covid-19 di tengah gelombang kedua pandemi di Tanta, Mesir, pada 18 November 2020. Robot ini di desain untuk menguji virus corona, mengukur suhu badan, dan memberikan peringatan kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Robot Cira-03 memiliki bentuk wajah mirip manusia dan memiliki lengan robotik ini juga dapat melakukan tes darah, melakukan ekokardiogram dan sinar X serta menampilkan hasil kepada pasien melalui layar yang ada di dada robot.

REUTERS / Mohamed Abd El Ghany

(bon)
Top