BMKG Prediksi Potensi Cuaca Ekstrem di Wilayah Indonesia Hingga 24 Januari

  • Sejumlah pengendara melintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman yang diselimuti awan gelap, Jakarta.
  • Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sejak Oktober 2020 telah memprediksikan bahwa puncak musim hujan akan terjadi pada Januari dan Februari 2021.
  • Sebagian besar wilayah terutama Jawa, Bali, Sulawesi Selatan hingga Nusa Tenggara saat ini telah memasuki puncak musim hujan yang diperkirakan akan berlangsung hingga Februari 2021.
  • ulai tanggal 18 hingga 24 Januari 2021, potensi cuaca ekstrem diprediksi dapat terjadi di wilayah Indonesia. Terutama, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.
  • Sejumlah pengendara melintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman yang diselimuti awan gelap, Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Pengendara melintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman yang diselimuti awan gelap, Jakarta, Selasa (19/1/2021). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sejak Oktober 2020 telah memprediksikan bahwa puncak musim hujan akan terjadi pada Januari dan Februari 2021. Ada 94 persen wilayah Indonesia yang memasuki musim hujan.

Sebagian besar wilayah terutama Jawa, Bali, Sulawesi Selatan hingga Nusa Tenggara saat ini telah memasuki puncak musim hujan yang diperkirakan akan berlangsung hingga Februari 2021.

Mulai tanggal 18 hingga 24 Januari 2021, potensi cuaca ekstrem diprediksi dapat terjadi di wilayah Indonesia. Terutama, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Selanjutnya, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

(sra)
Top