Antisipasi Meluasnya Covid-19, Belanda Terapkan Jam Malam

  • Kawasan wisata kanal terlihat sepi saat penerapan jam malam untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19 di Amsterdam, Belanda, Sabtu (23/01/2021).
  • Pemerintah Belanda menerapkan jam malam mulai Jumat (22/01/2021) untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona.
  • Seorang warga melambaikan tangan saat berdiam diri dirumah akibat penerapan jam malam.
  • Penerapan jam malam di Belanda merupakan yang pertama sejak Perang Dunia II.
  • Kebijakan tersebut seiring ditemukannya kasus virus Corona varian baru asal Inggris yang lebih cepat menular. Penerapan kebijakan ini akan berlaku hingga 9 Februari 2021.

Kawasan wisata kanal terlihat sepi saat penerapan jam malam untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19 di Amsterdam, Belanda, Sabtu (23/01/2021). Pemerintah Belanda menerapkan jam malam mulai Jumat (22/01/2021) untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona. Penerapan jam malam di Belanda merupakan yang pertama sejak Perang Dunia II. Pemberlakukan jam malam di mulai dari pukul 22.30 sampai 04.30 waktu setempat.

Kebijakan tersebut seiring ditemukannya kasus virus Corona varian baru asal Inggris yang lebih cepat menular. Penerapan kebijakan ini akan berlaku hingga 9 Februari 2021. Pemberlakukan ini dinilai terlambat dibandingkan negara Eropa lainnya sehingga banyak dikritik oleh pakar kesehatan.

REUTERS / Piroschka Van De Wouw

(bon)
Top