Pameran Lukisan Semar Ngruwat Jagad Karya Sohieb Toyaroja

Kamis, 27 Mei 2021 - 20:44 WIB
Pelukis Sohieb Toyaroja berpose di dekat hasil karya lukisannya yang dipamerkan di Restoran Galeri Kunstkring, Menteng, Jakarta.
click to zoom
Lukisan karya tersebut adalah penegasan atas konsistensi dan kesetiaannya untuk memotret realita sosial dalam perspektif spiritualitas.
click to zoom
Pameran bertajuk Ke-Diri, sosok Semar juga diangkat sebagai tokoh sentral pada pameran Semar Ngruwat Jagad.
click to zoom
Dalam budaya Jawa, Semar dikenal sebagai sosok yang sangat kompleks dan multitafsir.
click to zoom
Pelukis Sohieb Toyaroja berpose di dekat hasil karya lukisannya yang dipamerkan di Restoran Galeri Kunstkring, Menteng, Jakarta. Kamis (27/5/2021).
click to zoom
Pelukis Sohieb Toyaroja berpose di dekat hasil karya lukisannya yang dipamerkan di Restoran Galeri Kunstkring, Menteng, Jakarta. Kamis (27/5/2021). Lukisan karya tersebut adalah penegasan atas konsistensi dan kesetiaannya untuk memotret realita sosial dalam perspektif spiritualitas.

Pameran bertajuk Ke-Diri, sosok Semar juga diangkat sebagai tokoh sentral pada pameran 'Semar Ngruwat Jagad'. Dalam budaya Jawa, Semar dikenal sebagai sosok yang sangat kompleks dan multitafsir. Ia adalah representasi rakyat kecil yang mengabdikan diri dan menjadi pengasuh pimpinan negara. Di saat yang sama, secara hakikat ia adalah representasi dewa yang membumi dan berwujud manusia.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More