YDBA Ajak Anak Muda Berani Bertani

Senin, 21 Juni 2021 - 14:08 WIB
CEO & Co-Founder Sayurbox Amanda Susanti menjadi narasumber dalam webinar pertanian modern yang dikemas dalam program Jelajah Virtual UMKM Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bersama Sayurbox.
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala memberikan sambutan pada acara webinar pertanian modern yang dikemas dalam program Jelajah Virtual UMKM YDBA bersama Sayurbox.
click to zoom
Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kayuh Baimbai yang juga merupakan petani binaan YDBA di Tapin, Kalimantan Selatan, Misrani (bawah) memperlihatkan kondisi pertanian yang ditekuninya sejak 12 tahun lalu.
click to zoom
Suasana webinar pertanian modern yang dikemas dalam program Jelajah Virtual UMKM Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Bersama Sayurbox dengan 2 narasumber, yaitu CEO & Co-Founder Sayurbox Amanda Susanti (kiri atas) dan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kayuh Baimbai, Misrani (bawah).
click to zoom
Tanaman bunga Silusia yang dibudidayakan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kayuh Baimbai yang juga merupakan petani binaan YDBA di Tapin, Kalimantan Selatan, Misrani sebagai data tarik bagi pengunjung yang datang ke lahan pertanian untuk belajar maupun membeli hasil budidaya pertanian di lahan Misrani.
click to zoom
Guna meningkatkan kepedulian, menambah wawasan dalam pengembangan usaha pertanian serta memberikan motivasi kepada generasi muda untuk terlibat menjadi petani atau pebisnis di sektor pertanian, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) menyelenggarakan webinar pertanian modern untuk kedua kalinya pada tahun ini, Senin (21/6/2021).

Webinar kali ini dikemas dalam kegiatan Jelajah Virtual UMKM YDBA Bersama Sayurbox dengan tema Saatnya Anak Muda Berani Bertani. YDBA menghadirkan 2 narasumber, yaitu CEO & Co-Founder Sayurbox Amanda Susanti dan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kayuh Baimbai yang juga merupakan petani binaan YDBA di Tapin, Kalimantan Selatan.

Pada Jelajah Virtual yang dihadiri berbagai kalangan, seperti mahasiswa, UMKM maupun karyawan swasta ini, Amanda Susanti berbagi pengalaman bagaimana ia mendirikan Sayurbox pada tahun 2017 hingga berhasil memberdayakan 800-an petani yang memasok produknya ke Sayurbox. Dia juga berbagi cerita tentang perkembangan bisnis Sayurbox di masa pandemi, di mana dengan adanya kebiasaan masyarakat untuk berbelanja secara online, berdampak pada meningkatnya order di Sayurbox.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More