Kembangkan UMKM Sektor Pertanian dan Bengkel R-4, YDBA Dirikan LPB di Banyuwangi

Rabu, 10 November 2021 - 13:43 WIB
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala menyampaikan sambutan dalam Kick Off Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA di Banyuwangi, Rabu (10/11/2021).
click to zoom
Bupati Banyuwangi yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Arif Setiawan menyampaikan sambutan dalam Kick Off Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA di Banyuwangi, Rabu (10/11/2021).
click to zoom
Staf AhliBidang Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Samsul Widodo menyampaikan sambutan dalam Kick Off Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA di Banyuwangi, Rabu (10/11/2021).
click to zoom
Penandatanganan komitmen bersama program pembinaan UMKM di Banyuwangi oleh Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) diwakili Department Head Planning Development YDBA Edison Monoarfa dan perwakilan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Banyuwangi Azzuhri Tri Ahara serta UMKM Pilot Pertanian YDBA di Banyuwangi, Sumartini dan Rukiyan (kanan atas) disaksikan oleh Staf AhliBidang Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Samsul Widodo (bawah) dan Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala (kiri atas).
click to zoom
Penandatanganan MoU kolaborasi Pembinaan UMKM di Banyuwangi antara YDBA diwakili Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala (kiri atas) dengan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang diwakili Direktur Polbangtan Malang, Setya Budhi Udrayana (kanan atas) disaksikan oleh Staf AhliBidang Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Samsul Widodo, dan Head of Environment and Social Responsibility Division PT Astra International Diah Suran Febrianti (kanan bawah).
click to zoom
Penandatanganan MoU kolaborasi Fasilitasi Pemasaran UMKM di Banyuwangi antara Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) diwakili oleh Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala (kiri atas) dengan PT Nusa Tropical Indonesia diwakili oleh Direktur Operasional PT Nusa Tropical Indonesia, Pekik Warnendya (kanan atas) disaksikan oleh Staf AhliBidang Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Samsul Widodo (kiri bawah) dan Head of Environment and Social Responsibility Division PT Astra International Diah Suran Febrianti (kanan bawah).
click to zoom
Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) terus berupaya mengembangkan UMKM di Indonesia agar naik kelas, mandiri dan

dapat bersaing baik di pasar nasional maupun global. Sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi UMKM yang juga turut menciptakan lapangan pekerjaan.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2021, YDBA meresmikan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) di Banyuwangi untuk memperluas program pembinaan UMKM. LPB sendiri merupakan cabang YDBA di daerah yang berperan dalam peningkatan capacity building melalui berbagai program pembinaan, seperti pelatihan dan pendampingan yang komprehensif agar UMKM semakin mudah menghasilkan produk yang memenuhi standar quality, cost dan delivery (QCD) serta memperluas pasar baik secara offline maupun online.

Peresmian yang diselenggarakan secara hybrid tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Samsul Widodo, Bupati Banyuwangi yang diwakili oleh Kepala Dinas

Pertanian dan Pangan Arif Setiawan, Head of Environment and Social Responsibility Division PT Astra International Diah Suran Febrianti, Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang Setya Budhi Udrayana, Direktur Operasional PT Nusa Tropical Indonesia Pekik Warnendya, Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala, dan beberapa perwakilan UMKM YDBA.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More