Tim Emergency Respons Team PPA Bantu Warga Kawasan Terdampak Bencana Erupsi Semeru

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:00 WIB
Tim medis Emergency Respons Team (ERT) PT Putra Perkasa Abadi mengobati warga
click to zoom
Operasi SAR gabungan mengevakuasi korban erupsi Semeru di Dusun Curah Kobokan.
click to zoom
Tim ERT PT PPA saat memenangkan ajang 7th Indonesia Fire and Rescue Competition 2021
click to zoom
Trauma healing bagi anak-anak dan warga di Desa Sumberwuluh
click to zoom
Tim SAR ERT PT PPA mengevakuasi barang dari rumah warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Rabu (15/12)
click to zoom
Tim SAR ERT PT PPA mengecek kawasan terdampak erupsi Gunung Semeru di Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Rabu (15/12)
click to zoom


Tim medis Emergency Respons Team (ERT) PT Putra Perkasa Abadi mengobati warga lansia di kawasan terdampak erupsi gunung di Desa Tambahrejo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/12/2021). Selain menggelar posko medis, Tim ERT PT PPA juga membantu operasi search and rescue gabungan untuk mengevakuasi korban erupsi di sejumlah titik di antaranya Dusun Curah Kobokan.

Tak hanya itu, bantuan logistik untuk warga serta trauma healing untuk anak-anak di pengungsian juga dilakukan tim ERT PT PPA yang belum lama ini menjadi juara umum ajang 7th Indonesia Fire and Rescue Competition 2021. Dalam operasi kemanusiaan di Semeru, PT PPA menerjunkan delapan personel sebagai tim SAR dan tiga tenaga medis.

“Tidak ada waktu untuk merayakan kemenangan, tenaga kami dibutuhkan, sudah 10 hari Tim ERT PT PPA berada dilokasi bencana letusan Gunung Semeru, bergabung dengan tim ERT ESDM dibawah komando Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Selain tim ERT, kami juga mengirimkan tenaga medis serta bantuan obat-obatan dan logistik, semoga kehadiran kami bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana,” terang Head of Human Capital Management Development PT PPA Adri Thanada, Rabu (15/12/2021).
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More