Premium Bakal Dihapus, Ahok Sebut Subsidi Bisa Berpindah ke Pertalite

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:24 WIB
Pengendara motor mengisi BBM di salah satu SPBU kawasan Jalan Kodau, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/12/2021).
click to zoom
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mendukung rencana penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium. Tak hanya itu, dia juga menyebut subsidi yang diberikan pada BBM tersebut bisa dialihkan ke Pertalite.
click to zoom
Pengendara motor mengisi BBM di salah satu SPBU kawasan Jalan Kodau, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/12/2021).
click to zoom
Pengendara motor mengisi BBM di salah satu SPBU kawasan Jalan Kodau, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/12/2021). Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mendukung rencana penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium. Tak hanya itu, dia juga menyebut subsidi yang diberikan pada BBM tersebut bisa dialihkan ke Pertalite.

Penghapusan Premium ini tak lepas kandungan oktan BBM ini yang berada di bawah 90. Hal ini membuatnya ingin mendorong angka penjualan Pertalite sampai dengan 80 persen.

“Bagi kami, BBM Premium sudah tidak sesuai lagi karena Oktan dibawah 90, sementara penjualan Pertalite juga sudah hampir mencapai 80 persen. Secara otomatis Premium akan tergantikan dengan Pertalite,” ucap Ahok, kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Ahok menegaskan BBM ramah lingkungan harus dijalankan berdasarkan amanat Undang-Undang. Masyarakat pada akhirnya semakin sadar mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan.

“Tinggal digodok aja teknisnya dimana subsidi BBM bisa berpindah dari Premium ke Pertalite,” pungkasnya.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More