Sambut HUT TNI ke-75, Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Gelar Bakti Sosial

Senin, 05 Oktober 2020 - 17:56 WIB
Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk memimpin apel khusus Bakti Sosial. Dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75 di halaman Pos Satgas Pengamanan Aset TNI AU Desa Kalawiran, Kakas, Minahasa, Sulut, Sabtu (3/10/2020). Kegiatan tersebut juga diselingi penyerahan masker untuk dibagikan kepada warga Kalawiran dan bantuan alat olahraga kepada Danru Pos Satgas Pam Aset TNI AU di Kalawiran Serka Kustono, dan Hukum Tua Desa Kalawiran Ibu Viane Batas serta Kepala Jaga Dusun Jauh Tasuka Dedi Kalalo.
click to zoom
Beberapa kegiatan yang dilaksanakan menjelang HUT TNI ke-75 tahun ini adalah, perbaikan ringan dan korve kebersihan lingkungan Gereja GMIM Sejahtera Kalawiran, perbaikan ringan dan korve Mesjid Baiturrahman Amongena Langowan
click to zoom
Beberapa kegiatan yang dilaksanakan menjelang HUT TNI ke-75 tahun ini adalah, perbaikan ringan dan korve kebersihan lingkungan Gereja GMIM Sejahtera Kalawiran, perbaikan ringan dan korve Mesjid Baiturrahman Amongena Langowan
click to zoom
Kegiatan tersebut juga diselingi penyerahan masker untuk dibagikan kepada warga Kalawiran dan bantuan alat olahraga kepada Danru Pos Satgas Pam Aset TNI AU di Kalawiran Serka Kustono, dan Hukum Tua Desa Kalawiran Ibu Viane Batas serta Kepala Jaga Dusun Jauh Tasuka Dedi Kalalo.
click to zoom
Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk memimpin apel khusus Bakti Sosial. Dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75 di halaman Pos Satgas Pengamanan Aset TNI AU Desa Kalawiran, Kakas, Minahasa, Sulut, Sabtu (3/10/2020). Kegiatan tersebut juga diselingi penyerahan masker untuk dibagikan kepada warga Kalawiran dan bantuan alat olahraga kepada Danru Pos Satgas Pam Aset TNI AU di Kalawiran Serka Kustono, dan Hukum Tua Desa Kalawiran Ibu Viane Batas serta Kepala Jaga Dusun Jauh Tasuka Dedi Kalalo.

Dalam sambutannya, Kolonel Pnb Abram Tumanduk menyatakan, dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-75 tahun 2020 ini adalah “Dirgahayu TNI, SINERGI UNTUK NEGERI”.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan menjelang HUT TNI ke-75 tahun ini adalah, perbaikan ringan dan korve kebersihan lingkungan Gereja GMIM Sejahtera Kalawiran, perbaikan ringan dan korve Mesjid Baiturrahman Amongena Langowan, penyerahan alat kebersihan di Gereja dan Mesjid, pemberian masker bagi masyarakat sekitar Kalawiran, penyerahan alat olahraga untuk masyarakat Kalawiran dan Dusun Jauh Tasuka, penyerahan bibit ternak itik untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dan penyuluhan untuk peternakan Itik yang diprakarsai Ketua PIA Ardhya Garini Ibu Lidya Abram Tumanduk di Pos Kalawiran dan diikuti oleh 36 orang masyarakat Kalawiran.

Sementara itu, peserta upacara terdiri dari anggota Lanud Sam Ratulangi, Koramil 1302-03/ Kakas, Koramil 1302-09/ Langowan, dan Polsek Rural Kakas. Serta dihadiri oleh pemerintah setempat yakni Camat Kakas Barat Syane Sumendap, Camat Langowan Timur Jefry Masiouw, Camat Kakas Feky Rombot. Danramil 1302-03/ Kakas Pelda Edward, Kapolsek Rural Kakas Iptu Erly Salangka, Pimpinan Mesjid Baiturrahman Amongena. Pimpinan Jemaat GMIM Sejahtera Kakas, BKSAUA Desa Kalawiran serta Hukum Tua Desa Kalawiran Ibu Viane Batas yang menerima pula bantuan bibit ternak itik. Diserahkan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Ibu Lidya Abram Tumanduk, mendukung ketahanan pangan warga desa Kalawiran.

Pada kesempatan itu, Danlanud Sam Ratulangi meninjau jalannya kegiatan renovasi ringan di dua tempat rumah ibadah. Dilaksanakan oleh gabungan anggota Lanud Sam Ratulangi dan anggota Koramil Kakas maupun Langowan. Sekaligus, menyerahkan bantuan alat kebersihan serta drum tong sampah.

Pusat kegiatan Bakti Sosial HUT TNI ke-75 tahun ini diselenggarakan di Desa Kalawiran. Dimana, satu Regu Paskhas telah ditempatkan sebagai satuan tugas pengamanan aset TNI AU Kalawiran dan Tasuka. Pada masa panen raya belum lama ini di daerah Minahasa, regu Paskhas telah turut membantu masyarakat Kakas memotong padi yang siap dipanen.

Sumber : Pentak Lanud Sam Ratulangi
(ary)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More