Tampung Aspirasi Masyarakat, Caleg Achmad Azran Sosialisasikan SIAAP

Minggu, 25 Februari 2024 - 20:04 WIB
Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil DKI Jakarta Bang Achmad Azran, optimis dirinya akan lolos melenggang ke Senayan pasca digelarnya pemilihan umum (pemilu) pada Rabu (14/2) lalu.
click to zoom
Keyakinan Bang Azran bukan tanpa sebab mengingat hingga saat ini dirinya masih berada di empat besar perolehan suara DPD RI daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta.
click to zoom
Jakarta - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil DKI Jakarta Bang Achmad Azran, optimis dirinya akan lolos melenggang ke Senayan pasca digelarnya pemilihan umum (pemilu) pada Rabu (14/2) lalu. Keyakinan Bang Azran bukan tanpa sebab mengingat hingga saat ini dirinya masih berada di empat besar perolehan suara DPD RI daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta.

"Sampai saat ini suara saya masih terus bertambah dari semua wilayah. Dari data yang telah saya terima dari salinan C1, jumlahnya lebih besar dari hasil SIREKAP. Saya yakin bisa berada diposisi 2 atau 3 pada perolehan suara di DPD RI dapil DKI Jakarta," ungkap Bang Achmad Azran pada Minggu (25/2).

Saat disinggung hal apa saja yang akan dilakukan jika terpilih sebagai anggota DPD RI, Bang Azran menjelaskan akan menggelar sosialisasi dan pengenalan Sahabat Informasi Achmad Azran Peduli (SIAAP) kepada masyarakat di 6 wilayah kotamadya/kabupaten DKI Jakarta, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan rumah aspirasi sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka. Selain itu, Bang Azran juga akan membentuk tim yang terdiri dari abang dan none yang profesional dalam bidangnya, serta memiliki komitmen untuk mengelola SIAAP secara efektif dan efisien.

SIAAP lanjut Bang Azran nantinya akan melakukan kajian dan analisis terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sehingga SIAAP dapat merumuskan strategi yang tepat untuk menghadapi perubahan besar yang terjadi di ibu kota negara.

Hal-hal lainnya yang masih terkait dengan SIAAP, Bang Azran melanjutkan akan menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga-lembaga terkait, sehingga SIAAP dapat berperan aktif dalam mengadvokasi kepentingan dan kebutuhan masyarakat DKI Jakarta di tingkat nasional.

Hal-hal lainnya yang akan dilakukan Bang Azran jika terpilih sebagai anggota DPD RI tentunya akan mengadakan program-program yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, seperti program pelatihan keterampilan dan program kesehatan gratis. "Memperkuat jaringan dengan organisasi-organisasi masyarakat, sehingga SIAAP dapat menjadi kekuatan penting dalam membangun daerah. Dalam melaksanakan strategi tersebut, SIAAP akan berusaha untuk terus beradaptasi dengan perkembangan dinamika masyarakat dan kebijakan pemerintah," tutur Bang Azran.

Untuk mencapai itu semua, menurut Bang Azran hal ini dapat dilakukan dengan memperkuat jaringan dengan organisasi-organisasi masyarakat yang terkait dengan SIAAP, seperti LSM, yayasan dan komunitas-komunitas masyarakat. Dengan adanya jaringan yang kuat, SIAAP dapat menggalang dukungan dari berbagai pihak untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Selain itu, SIAAP akan meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga ahli yang dimiliki untuk mengelola SIAAP secara profesional dan efektif. SIAAP akan melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi atau lembaga-lembaga pelatihan lainnya untuk meningkatkan kompetensi para pengelola SIAAP. Dengan tenaga ahli yang handal, SIAAP dapat mengembangkan program-program yang inovatif dan tepat sasaran, sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat DKI Jakarta.

Dalam menjalankan misi sebagai perwakilan masyarakat dalam menghadapi perubahan besar yang terjadi di ibu kota negara, SIAAP harus memiliki kemampuan untuk mengadvokasi kepentingan dan kebutuhan masyarakat DKI Jakarta di tingkat nasional. Hal ini dapat dilakukan dengan mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah dan memperkuat jaringan dengan lembaga-lembaga terkait di tingkat nasional.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, SIAAP dapat memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat DKI Jakarta dengan lebih efektif. Dalam rangka membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta, SIAAP akan mengadakan program-program yang berfokus pada peningkatan keterampilan dan kesehatan masyarakat.

"Program-program ini dapat meliputi pelatihan keterampilan, program kesehatan gratis, serta program-program lainnya yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan adanya program-program ini, SIAAP dapat membantu masyarakat DKI Jakarta untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik," tutup Bang Azran.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More