Citroën Umumkan Produksi Ë-C3 CKD Indonesia di GIIAS 2024

Selasa, 23 Juli 2024 - 18:13 WIB
Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor Tan Kim Piauw memberikan sambutan.
click to zoom
(Kiri ke Kanan) Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor Tan Kim Piauw, COO ASEAN & General Distributors Stellantis Daniel Gonzales dan Director of Manufacturing Indomobil Group Willianto Husada memperlihatkan nota kesepahaman seusai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk memproduksi model Citron -C3 All Electric secara lokal yang akan dimulai pada bulan Agustus 2024 pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (23/07/2024).
click to zoom
Pada ajang GIIAS 2024, Citron mengumumkan rencana untuk melanjutkan langkahnya ke arah produksi lokal di Indonesia. Langkah awal ini dimulai dengan peresmian produksi dalam negeri hasil kerjasama antara PT Indomobil National Distributor, Stellantis dan PT Nasional Assemblers yang merupakan perusahaan perakitan dibawah naungan Indomobil Group yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.
click to zoom
(Kiri ke Kanan) Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor Tan Kim Piauw, COO ASEAN & General Distributors Stellantis Daniel Gonzales dan Director of Manufacturing Indomobil Group Willianto Husada memperlihatkan nota kesepahaman seusai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk memproduksi model Citroën Ë-C3 All Electric secara lokal yang akan dimulai pada bulan Agustus 2024 pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (23/07/2024). Pada ajang GIIAS 2024, Citroën mengumumkan rencana untuk melanjutkan langkahnya ke arah produksi lokal di Indonesia. Langkah awal ini dimulai dengan peresmian produksi dalam negeri hasil kerjasama antara PT Indomobil National Distributor, Stellantis dan PT Nasional Assemblers yang merupakan perusahaan perakitan dibawah naungan Indomobil Group yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

Citroën merupakan brand otomotif asal Prancis yang didirikan sejak 1919, dan dikenal dengan desainnya yang unik dan fungsional serta menawarkan kenyamanan terbaik di kelasnya. Citroën resmi memperkenalkan model-modelnya di Indonesia pada tahun 2023 dan telah memiliki 19 dealer di berbagai kota, dan akan mencapai 22 dealer hingga akhir tahun 2024.

Upaya Citroën dalam membangun brand dan customer experience juga diwujudkan melalui dibangunnya Parts Center di Purwakarta untuk menunjang ketersediaan parts Citroën, serta disiapkannya teknisi terlatih di setiap dealer untuk melayani kebutuhan pelanggan. Selain itu, untuk memperkenalkan model-model Citroën ke lebih banyak pelanggan, Citroën Indonesia juga menggelar program “Comfort Drive Challenge” dengan menyediakan 100 unit test drive All New Citroën C3 Aircross SUV yang dapat dicoba oleh konsumen selama satu minggu di semua dealer resmi Citroën.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More