Ribuan Warga Myanmar Turun ke Jalan Tolak Kudeta Militer

Minggu, 07 Februari 2021 - 16:33 WIB
Ribuan warga turun kejalan melakukan protes terhadap kudeta militer dan menuntut pembebasan pemimpin de facto Aung San Suu Kyi, di Yangon, Myanmar, Minggu (07/02/2021).
click to zoom
Warga membawa poster Aung San Suu Kyi dan menuntut intervensi internasional untuk membatalkan kudeta militer.
click to zoom
Unjuk rasa di gelar setelah pemutusan internet gagal menahan kemarahaan rakyat Myanmar atas penggulingan kepemimpinan Aung San Suu Kyi.
click to zoom
Peserta unjuk rasa membawa poster Panglima Militer Myanmar Min Aung Hlaing yang melakukan kudeta.
click to zoom
Unjuk rasa yang diikuti lebih dari 50 ribu orang ini turun ke jalan jalan utama dan membunyikan klakson dan membawa berbagai poster protes dan tulisan Kami tidak ingin kediktatoran militer.
click to zoom
Ribuan warga turun kejalan melakukan protes terhadap kudeta militer dan menuntut pembebasan pemimpin de facto Aung San Suu Kyi, di Yangon, Myanmar, Minggu (07/02/2021). Unjuk rasa di gelar setelah pemutusan internet gagal menahan kemarahaan rakyat Myanmar atas penggulingan kepemimpinan Aung San Suu Kyi.

Unjuk rasa yang diikuti lebih dari 50 ribu orang ini turun ke jalan jalan utama dan membunyikan klakson dan membawa berbagai poster protes dan tulisan “Kami tidak ingin kediktatoran militer”.

Gerakan pembangkangan spill yang menyerukan pegawai neger sipil, tenaga medis profesional, guru dan dosen melalui facebook dan jaringan internet melakukan protes kudeta serta melakukan mogok kerja. Aksi tersebut memicu kemarahan militer dan memerintahkan memutus jaringan telekomunikasi dan membekukan akses facebook.

REUTERS / Stringer
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More