Siap Diresmikan, Jalan Tol Layang AP Pettarani Ikon Baru Kota Makassar

  • Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan jalan tol layang AP Pettarani siap diresmikan dan dioperasikan. Ruas tol layang Andi Pangeran (AP) Pettarani adalah sebutan untuk tol Ujung Pandang Seksi 3.
  • Seksi ini terbentang sepanjang 4,3 km dan menghubungkan Kota Makassar dengan Pelabuhan Petikemas Soekarno Hatta Makassar dan Bandara Sultan Hassanudin. Jalan Tol Layang yang menelan investasi Rp2,24 triliun ini juga akan menjadi salah satu ikon baru kebanggaan Kota Makassar dan seluruh masyarakatnya.
  • Dengan beroperasinya Tol Layang A.P. Pettarani, diharapkan juga dapat mengurangi waktu tempuh karena pengguna jalan tidak perlu melewati banyak persimpangan di jalan arteri yang sering mengalami kemacetan. Pembangunannya dimulai dari akhir Jalan Tol Seksi 2, tepatnya di Persimpangan Jl. Urip Sumoharjo melewati Persimpangan Jl. Boulevard Panakkukang, Jl. Hertasning dan berakhir sebelum Persimpangan Jl. Sultan Alauddin.
  • Foto udara proyek Jalan Tol Layang AP Pettarani, Makassar, Rabu (3/2/2021).

Foto udara proyek Jalan Tol Layang AP Pettarani, Makassar, Rabu (3/2/2021). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan jalan tol layang AP Pettarani siap diresmikan dan dioperasikan. Ruas tol layang Andi Pangeran (AP) Pettarani adalah sebutan untuk tol Ujung Pandang Seksi 3.

Seksi ini terbentang sepanjang 4,3 km dan menghubungkan Kota Makassar dengan Pelabuhan Petikemas Soekarno Hatta Makassar dan Bandara Sultan Hassanudin. Jalan Tol Layang yang menelan investasi Rp2,24 triliun ini juga akan menjadi salah satu ikon baru kebanggaan Kota Makassar dan seluruh masyarakatnya.

Dengan beroperasinya Tol Layang A.P. Pettarani, diharapkan juga dapat mengurangi waktu tempuh karena pengguna jalan tidak perlu melewati banyak persimpangan di jalan arteri yang sering mengalami kemacetan. Pembangunannya dimulai dari akhir Jalan Tol Seksi 2, tepatnya di Persimpangan Jl. Urip Sumoharjo melewati Persimpangan Jl. Boulevard Panakkukang, Jl. Hertasning dan berakhir sebelum Persimpangan Jl. Sultan Alauddin.

(sra)
Top