Jalan Tol Layang AP Pettarani Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Kota Makassar

  • Proses pengerjaan Jalan Tol Layang AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
  • Proyek jalan tol sepanjang 4,3 km tersebut merupakan jalan tol layang pertama di Kota Makassar.
  • Selain berkontribusi mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Makassar, kehadiran Tol Layang Jalan AP Pettarani akan mendukung jalur logistik yang menghubungkan pusat Kota Makassar dengan Pelabuhan Petikemas Soekarno Hatta Makassar dan Bandara Sultan Hassanudin.
  • Proses pengerjaan Jalan Tol Layang AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
  • Proyek ini merupakan proyek yang digarap oleh konsorsium investor (PT Margautama Nusantara (MUN), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) dan PT Bosowa Marga Nusantara) selaku Badan Usaha Jalan Tol (pengelola).
  • Sementara sebagai kontraktor pelaksana adalah PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) dan konsorsium konsultan (Nippon Koei Co., Ltd - PT Indokoei International - PT Cipta Strada, PT Virama Karya, dan PT. Cipta Graha Abadi).
  • Pembangunan Tol Layang AP Pettarani tetap memperhatikan keserasian arsitektur bangunan dan landscape sekitarnya, sehingga bisa menjadi ikon baru di Kota Makassar.
  • Jalan Tol Layang AP Pettarani membelah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Proyek jalan tol Ujung Pandang Seksi 3 atau jalan tol layang Andi Pangeran (AP) Pettarani Kota Makassar, Sulawesi Selatan saat ini sudah mencapai 95 persen konstruksi. Proyek jalan tol sepanjang 4,3 km tersebut merupakan jalan tol layang pertama di Kota Makassar. Selain berkontribusi mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Makassar, kehadiran Tol Layang Jalan AP Pettarani akan mendukung jalur logistik yang menghubungkan pusat Kota Makassar dengan Pelabuhan Petikemas Soekarno Hatta Makassar dan Bandara Sultan Hassanudin. Sehinga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di kota tersebut.

Proyek ini merupakan proyek yang digarap oleh konsorsium investor (PT Margautama Nusantara (MUN), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) dan PT Bosowa Marga Nusantara) selaku Badan Usaha Jalan Tol (pengelola). Sementara sebagai kontraktor pelaksana adalah PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) dan konsorsium konsultan (Nippon Koei Co., Ltd - PT Indokoei International - PT Cipta Strada, PT Virama Karya, dan PT. Cipta Graha Abadi).

Pembangunan Tol Layang AP Pettarani tetap memperhatikan keserasian arsitektur bangunan dan landscape sekitarnya, sehingga bisa menjadi ikon baru di Kota Makassar.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top