Jelang Ramadhan, Mendag Muhammad Lutfi Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

  • Suasana aktivitas pedagang sayur di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.
  • Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, memastikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan relatif stabil di pasaran.
  • Terutama untuk harga beras dan gula, namun hanya beberapa di antaranya yang naik, seperti minyak goreng. Selain itu, harga tahu dan tempe tiga bulan terakhir juga sudah stabil sekitar Rp13 ribu per kilogram.
  • Biasanya harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan memang sering mengalami kenaikan. Hal tersebut dikarenakan tinggi kebutuhan atau permintaan masyarakat untuk persiapan bulan Ramadan.
  • Suasana aktivitas pedagang sayur di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (10/4/2021).

Suasana aktivitas pedagang sayur di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (10/4/2021). Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, memastikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan relatif stabil di pasaran. Terutama untuk harga beras dan gula, namun hanya beberapa di antaranya yang naik, seperti minyak goreng. Selain itu, harga tahu dan tempe tiga bulan terakhir juga sudah stabil sekitar Rp13 ribu per kilogram.

Harga bahan pangan dari kacang kedelai ini juga diprediksi akan turun. Biasanya harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan memang sering mengalami kenaikan. Hal tersebut dikarenakan tinggi kebutuhan atau permintaan masyarakat untuk persiapan bulan Ramadan.

Kendati ada yang merangkak naik, tapi sejumlah komoditi lainnya masih dinilai harga yang stabil.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top