Air Danau Qaraoun Lebanon Tercemar, 40 Ton Ikan Mati

  • Aktivis lingkungan dan relawan membersihkan ikan mati yang terdampar di tepi Danau Qaraoun di Sungai Litani, Lebanon, Senin (03/05/2021).
  • Setidaknya 40 ton ikan mati terdampar di waduh yang tercemar dalam beberapa hari terakhir. Dalam sebuah laporan mengungkapkan ikan-ikan tersebut mati akibat virus yang telah membunuh salah satu jenis ikan mas di danau tersebut.
  • Namun seorang ahli air mengatakan ikan-ikan tersebut mati akibat polusi.
  • Setidaknya 40 ton ikan mati terdampar di waduh yang tercemar dalam beberapa hari terakhir.
  • Danau Qaraoun dibangun sebagai waduk di Sungai lintani, Lebanon pada tahun 1959 yang bisa menghasilkan tenaga air serta penyediaan air untuk irigasi.

Aktivis lingkungan dan relawan membersihkan ikan mati yang terdampar di tepi Danau Qaraoun di Sungai Litani, Lebanon, Senin (03/05/2021). Setidaknya 40 ton ikan mati terdampar di waduh yang tercemar dalam beberapa hari terakhir. Dalam sebuah laporan mengungkapkan ikan-ikan tersebut mati akibat virus yang telah membunuh salah satu jenis ikan mas di danau tersebut. Namun seorang ahli air mengatakan ikan-ikan tersebut mati akibat polusi.

Danau Qaraoun dibangun sebagai waduk di Sungai lintani, Lebanon pada tahun 1959 yang bisa menghasilkan tenaga air serta penyediaan air untuk irigasi.

REUTERS / Aziz Taher

(bon)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top