Unusa Siap Laksanakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

  • Mahasiswa lintas prodi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengikuti uji coba pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), di Perpustakaan Unusa Surabaya, Jawa Timur.
  • Unusa sudah siap menjalankan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tentang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka mulai tahun ini.
  • Dalam program ini, mahasiswa non kesehatan, bisa mempelajari mata kuliah dari program studi lain. Mahasiswa bisa mengambil program mayor-minor, sejak semester 3. Hanya saja, Unusa juga memberikan pilihan pada mahasiswa untuk tetap memilih jalur pendidikan reguler biasa.
  • Merdeka Belajar Kampus Merdeka bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.
  • Mahasiswa lintas prodi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengikuti uji coba pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), di Perpustakaan Unusa Surabaya, Jawa Timur, Jumat 07/5/2021).

Mahasiswa lintas prodi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengikuti uji coba pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), di Perpustakaan Unusa Surabaya, Jawa Timur, Jumat 07/5/2021). Unusa sudah siap menjalankan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tentang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka mulai tahun ini.

Untuk mendukung MBKM, Unusa mempersiapkan program belajar mayor-minor. Dalam program ini, mahasiswa non kesehatan, bisa mempelajari mata kuliah dari program studi lain. Mahasiswa bisa mengambil program mayor-minor, sejak semester 3. Hanya saja, Unusa juga memberikan pilihan pada mahasiswa untuk tetap memilih jalur pendidikan reguler biasa.

Diketahui, Merdeka belajar adalah memberi kebebasan dan otonomi kepada lembaga pendidikan, dan merdeka dari birokratisasi, dosen dibebaskan dari birokrasi vang berbelit serta mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih bidang yang mereka sukai.

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top