Angin Topan Tauktae Hantam Negara Bagian Gujarat India

  • Warga mencari barang yang masih bisa diselamatkan dari reruntuhan rumah mereka yang hancur akibat topan Tauktae di Desa Navabandar, negara bagian barat Gujarat, India, Selasa (18/05/2021).
  • . Otoritas setempat telah mengevakuasi lebih dari 200 ribu orang dari tempat tinggal mereka.
  • Warga menarik tali yang diikat ke perahu yang rusak setelah topan Tauktae melanda, di desa Navabandar, di negara bagian barat Gujarat, India.
  • Bandara dan pelabuhan ditutup setelah angin topan menyapu Gujarat dan menyebabkan banjir dan tanah longsor.
  • Hujan deras mengakibatkan sejumlah insiden seperti mati lampu akibat tiang listik dan pohon-pohon bertumbangan. Bencana tersebut memperburuk kondisi India yang tengah dilanda tsunami Covid 19.

Warga mencari barang yang masih bisa diselamatkan dari reruntuhan rumah mereka yang hancur akibat topan Tauktae di Desa Navabandar, negara bagian barat Gujarat, India, Selasa (18/05/2021). Otoritas setempat telah mengevakuasi lebih dari 200 ribu orang dari tempat tinggal mereka. Bandara dan pelabuhan ditutup setelah angin topan menyapu Gujarat dan menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Hujan deras mengakibatkan sejumlah insiden seperti mati lampu akibat tiang listik dan pohon-pohon bertumbangan. Bencana tersebut memperburuk kondisi India yang tengah dilanda tsunami Covid 19.

Angin topan tersebut mengakibatkan setidaknya 16 orang meningeal dunia serta merusak sejumlah wilayah pantai di Karala, Karnataka, Goa dan Mahrashtra. Topan tersebut merupakan yang terburuk dalam 20 than terakhir.

REUTERS / Amit Dave

(bon)
Top