Topan Tauktae Terjang India di Tengah Tsunami Covid 19

  • Bus penumpang terjebak di jalan yang tergenang air setelah hujan lebat akibat Topan Tauktae di Mumbai, India, Senin (17/05/2021).
  • Topan Tauktae yang terbentuk di laut Arab, telah membawa hujan lebat dan agin kencang yang merusak rumah dan merobohkan pohon di bagian barat dan selatan India.
  • Saat topan bergerak ke utara setidaknya 6 orang dilaporkan meninggal dunia di negara bagian Goa dan Karnataka di barat.
  • Pemerintah setempat telah mengevakuasi hampir 150 ribu warga dari daerah dataran rendah di sepanjang pantai barat untuk mengantisipasi terjangan topan yang lebih kuat.

Bus penumpang terjebak di jalan yang tergenang air setelah hujan lebat akibat Topan Tauktae di Mumbai, India, Senin (17/05/2021). Topan Tauktae yang terbentuk di laut Arab, telah membawa hujan lebat dan agin kencang yang merusak rumah dan merobohkan pohon di bagian barat dan selatan India. Saat topan bergerak ke utara setidaknya 6 orang dilaporkan meninggal dunia di negara bagian Goa dan Karnataka di barat.

Pemerintah setempat telah mengevakuasi hampir 150 ribu warga dari daerah dataran rendah di sepanjang pantai barat untuk mengantisipasi terjangan topan yang lebih kuat. Topan diperkirakan akan tiba di daerah Gujarat pada Selasa (18/05/2021) dengan hembusan angin hingga 175 km per jam.

REUTERS / Francis Mascarenhas

(bon)
Top