Renangi Laut, 3000 Imigran Maroko Capai Perbatasan Spanyol

  • Militer Spanyol menunjukkan arah yang harus diikuti oleh imigran Maroko yang berenang melintasi perbatasan di Ceuta, Spanyol, Selasa (18/05/2021).
  • Sekitar 3000 imigran asal Maroko memasuki perbatasan Spanyol dengan berenang dan menggunakan perahu karet.
  • Jumlah tersebut merupakan jumlah imigran terbanyak yang menyeberang ke wilayah Spanyol dalam satu hari.
  • Aksi memasuki wilayah Spanyol tersebut dilakukan mulai pukul 2 dinihari di kawasan perbatasan Ceuta di Benzu dan disusul di dekat kawasan pantat Tarajal di bagian timur.
  • Menjelang siangpun tidak menyurutkan niat para imigran untuk menyeberangi perbatasan dari Kota fnideq, di barat-daya Ceuta. Sejumlah keluarga bersama anak-anak menyeberangi lautan menggunakan perahu karet.

Militer Spanyol menunjukkan arah yang harus diikuti oleh imigran Maroko yang berenang melintasi perbatasan di Ceuta, Spanyol, Selasa (18/05/2021). Sekitar 3000 imigran asal Maroko memasuki perbatasan Spanyol dengan berenang dan menggunakan perahu karet. Jumlah tersebut merupakan jumlah imigran terbanyak yang menyeberang ke wilayah Spanyol dalam satu hari.

Aksi memasuki wilayah Spanyol tersebut dilakukan mulai pukul 2 dinihari di kawasan perbatasan Ceuta di Benzu dan disusul di dekat kawasan pantat Tarajal di bagian timur. Menjelang siangpun tidak menyurutkan niat para imigran untuk menyeberangi perbatasan dari Kota fnideq, di barat-daya Ceuta. Sejumlah keluarga bersama anak-anak menyeberangi lautan menggunakan perahu karet.

Pemerintah Spanyol mengerahkan setidaknya 200 personel aparat penegak hukum termasuk polisi huru-hara serta petugas spesialis kendali perbatasan untuk mengevakuasi dan memulangkan para immigran ke negara asalnya.

REUTERS / Jon Nazca

(bon)
Top