World Giraffe Day, Jerapah Baobab Safari Resort Taman Safari Prigen Dapat Hadiah Tumpeng Special

  • Pengunjung memberikan makan pada Jerapah koleksi Taman Safari Prigen (TSP) pada momen Hari Jerapah Sedunia, di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.
  • Memperingati Hari Jerapah Sedunia (World Giraffe Day) yang dirayakan setiap tanggal 21 Juni, Baobab Safari Resort Taman Safari Prigen memberikan kado special.
  • Koleksi jerapah-jerapah (Giraffa Camelopardalis) ini pun diberikan tumpeng berisikan buah dan sayur sebagai snack mereka.
  • Pengunjung memberikan makan pada Jerapah koleksi Taman Safari Prigen (TSP) pada momen Hari Jerapah Sedunia, di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021).

Pengunjung memberikan makan pada Jerapah koleksi Taman Safari Prigen (TSP) pada momen Hari Jerapah Sedunia, di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021). Memperingati Hari Jerapah Sedunia (World Giraffe Day) yang dirayakan setiap tanggal 21 Juni, Baobab Safari Resort Taman Safari Prigen memberikan kado special. Koleksi jerapah-jerapah (Giraffa Camelopardalis) ini pun diberikan tumpeng berisikan buah dan sayur sebagai snack mereka.

Area General Manager Taman Safari Prigen dan Baobab Safari Resort, Diaz Yonadie, mengatakan pemberian tumpeng sebagai simbol perayaan yang memiliki makna kebahagian. Karena itu jerapah-jerapah ini diberikan tumpeng sayur dan buah sebagai snack atau cemilan.

Ada dua jerapah bernama Jahari dan Kamil di Baobab Safari Resort yang diberikan tumpeng. Makanan utama mereka tetap rumput (beberapa jenis) dan daun.

Kurator Taman Safari Prigen, drh Ivan Chandra menjelaskan bahwa Jerapah tergolong dalam hewan haerbivora pemakan tumbuhan. Jerapah tidak memakan daging atau hewan kecil untuk santapannya. Melainkan hanya makan dedaunan atau tanaman.

“Salah satu yang disukai adalah daun akasia yang dimakan secara langsung dari pohonnya. Letak daun yang tinggi ini cukup menguntungkan jerapah karena hewan lain tidak mampu mencapainya,” terangnya.

Selain diberikan tumpeng, tamu hotel juga bisa lebih dekat dengan satwa Jerapah. Di antaranya bisa merasakan sensasi memberikan makan jerapah dan mendapatkan edukasi dari team Life Science.

Tak hanya itu saja, Baobab Safari Resort-Taman Safari Prigen mengajak masyarakat luas untuk mengkampanyekan perlindungan terhadap satwa yang dilindungi. Melindungi spesies langka merupakan kerja sangat berat. Perlu kerjasama dari berbagai pihak termasuk masyarakat umum.

International Union for Conservation of Nature (IUCN) Red List menyatakan bahwa jerapah sebagai kategori hewan terancam punah.

IUCN Red List merupakan organisasi internasional untuk memberikan informasi dan analisis mengenai status, tren dan ancaman terhadap spesies. Pengumuman ini guna mempercepat tindakan dalam upaya konservasi keanekaragaman hayati.

Diketahui, Taman Safari Prigen (TSP) merupakan salah satu unit Lembaga konservasi Taman Safari Indonesia (TSI) Group yang didirikan pada 29 Desember 1997. TSP dibangun di atas lahan seluas 350 hektar di kaki pegunungan Arjuna, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

TSP merupakan rumah bagi sekitar 2.000 satwa dari 200 spesies yang berasal dari berbagai penjuru dunia, seperti gajah Sumatera, jerapah, penguin Humboldt, dan aneka jenis satwa lain.

Taman Safari Prigen juga menjadi tamansafari terbesardan terluas di Asia dengan koleksi satwa terbanyak. Di sini, pengunjung akan diajak untuk lebih dekat dengan satwa melalui Safari Adventure.

Selain itu, terdapat program menarik lainnya seperti Animal Educational Show, dimana terdapat pertunjukan maupun aksi satwa yang memukau. Ditambah dengan fasilitas lainnya yang akan menghadirkan pengalaman liburan tak terlupakan bagi setiap anggota keluarga, seperti Tiger Cave Restaurant, Safari Water World, Dolphin Bay.

Foto/Ali Masduki/HO

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top